Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Menjadi Pengusaha Sebelum Wisuda

Menjadi Pengusaha Sebelum Wisuda

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 30 Oktober 2017 | 20.54



Rantau Prapat-www.dutabangsanews.com IMPRENEUR Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Universitas labuhanbatu dan kampus Wirausaha  mengadakan Seminar Nasional Entrepreneurship di hari Momentum Peringatan hari Sumpah Pemuda sabtu, 28 oktober 2017 lalu. Impreneur Indonesia yang berarti I’m an Entrepreneur Indonesia adalah gerakan kewirausahaan yang digagas oleh Dani Ramadhan Pemuda Labuhanbatu Sumatera Utara.
Acara Seminar Entrepreneurship ini mengusung tema menjadi pengusaha sebelum wisuda diselenggarakan Yayasan Universitas Labuhanbatu yang dihadiri sekitar seribu  peserta terdiri dari mahasiswa, pemuda dan pelajar di Kabupaten Labuhanbatu. Mahasiswa masa kini sudah harus memikirkan bagaimana menciptkan lapangan pekerjaan untuk orang lain sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Mahasiswa diharapkan sebagai motor penggerak ekonomi dari sektor UKM,  mengingat sempitnya lapangan pekerjaan, sehingga mahasiswa dituntut mampu untuk berwirausaha. Dan banyak cara bagaimana memperingati momentun Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. dan Impreneur Indonesia memilih berkomitmen dalam gerakan sejuta pengusaha muda dan gerakan ini bertujuan setiap tahunnya akan menciptakan 1000 pengusaha muda.
“Untuk mengawali gerakan ini, maka diadakan Seminar Nasional Entrepreneurship Menjadi Pengusaha Sebelum Wisuda. Setelah acara seminar ini  tentu peserta ini akan kita bimbing sampai memiliki bisnis sendiri oleh mentor- mentor yang sudah berpengalaman melalui pelatihan dan workshop yang akan kita sediakan,” demikian kata Ketua Umum Impreneur Indonesia Dani Ramadhan.
Berkaitan dengan Tema Acara “menjadi pengusaha sebelum wisuda,” Impreneur Indonesia menghadirkan Pemuda Asal Kisaran, yang juga berstatus aktif sebagai Mahasiswa Strata 1 Jurusan   Akuntansi Universitas Negeri Medan yaitu Juan Utama Batubara merupakan CEO & Founder Allco Pomade sekaligus Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Medan ,dan  juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Negeri Medan (HIPMI PT UNIMED).
Dalam Pemaparannya Ia menyatakan bahwa Sumpah Pemuda 1928 mampu mengalahkan kekuatan kolonialis dan imperialis. Namun saat ini, Bangsa Indonesia menghadapi perang yang lebih dahsyat yaitu penguasaan ekonomi suatu bangsa oleh bangsa lain. 

Juan  mengatakan Peringatan Sumpah Pemuda harus terus digelorakan oleh para pemuda dan para tokoh muda di semua tingkatan. Salah satunya dengan cara menjadi Pemuda yg mandiri dan mampu membuka lapangan pekerjaan. "Ia menegaskan kemajuan Indonesia dinilai tergantung pada generasi muda bangsa.


Pada era yang penuh tantangan, tekanan sosial budaya global dan persaingan ekonomi, kata Juan, generasi muda harus mempersiapkan dan membekali diri untuk kemajuan bangsa. Ia mengatakan  itu di hadapan 1000 peserta Seminar Nasional Kewirausahann "Menjadi Pengusaha Sebelum Wisuda"di Universitas Labuhan Batu. Hidayat Chaniago.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com