Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Pertunjukan Bendera Spanyol di Bernabeu sebagai Respons atas Referendum Catalunya

Pertunjukan Bendera Spanyol di Bernabeu sebagai Respons atas Referendum Catalunya

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 03 Oktober 2017 | 10.25

Madrid - 

Para suporter Real Madrid memperlihatkan respons terkait referendum di Catalunya. Bendera Spanyol terbentang di seluruh penjuru stadion Santiago Bernabeu.

Warga Catalunya mengikuti referendum pada Minggu (1/10/2017) kemarin untuk memutuskan memerdekakan diri atau tidak. Di hari yang sama, pada sore hari waktu setempat, tim sepakbola Barcelona melakoni pertandingan La Liga di Camp Nou melawan Las Palmas.

Pihak Barca sempat meminta penundaan pertandingan kepada pihak La Liga dan Federasi Sepakbola Spanyol, tapi tidak dikabulkan dan tetap harus bertanding. Laga Barca vs Las Palmas akhirnya digelar tanpa penonton.


Keputusan bermain tanpa penonton tampaknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, sebelumnya salah satu kelompok suporter Blaugrana mengancam akan melakukan invasi ke lapangan jika laga tetap digelar.


Apa yang terjadi di Catalunya mendapat respons dari suporter Madrid di Bernabeu. Mereka membentangkan bendera-bendera Spanyol pada laga melawan Espanyol. Kebetulan, Espanyol juga berbasis di Catalunya, sama dengan Barca.

Bendera dibentangkan pada menit ke-12, yang merujuk kepada suporter sebagai simbol pemain ke-12. Pihak suporter Los Blancos telah membuat pemberitahuan lewat pembagian selebaran di jalanan di sekitar stadion menjelang laga. Selebaran tersebut bergambar bendera Spanyol di satu sisi dan di sisi sebaliknya bertuliskan:

"Simpan ini di saku Anda dan pada menit ke-12 angkatlah dan tunjukkan benderanya, karena kita adalah orang ke-12 dan KITA SEMUA SPANYOL," demikian isi selebaran kertas tersebut, seperti dikabarkan AS.

Di akhir laga, Madrid berhasil mengalahkan Espanyol 2-0 lewat dua gol Isco. Sementara itu, Barca yang main tanpa penonton berhasil mengalahkan Las Palmas dengan skor 3-0 berkat gol Sergio Busquets dan dua gol Lionel Messi. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com