Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Polisi: Properti Korban Tewas Ledakan Pabrik Petasan Tak Tersisa

Polisi: Properti Korban Tewas Ledakan Pabrik Petasan Tak Tersisa

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 27 Oktober 2017 | 10.47


Jakarta, Dutabangsanews.com - Jasad 47 korban ledakan di pabrik petasan di Kosambi, Tangerang, sudah tidak bisa dikenali. Bahkan, properti para korban tewas itu tidak ada yang tersisa.

"Properti yang dipakai korban sudah hilang semua, tidak ada yang menempel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada dutabangsanews, Jumat (27/10/2017).

Argo juga menyebut tidak ada satu pun jenazah yang mengenakan perhiasan. "Tidak ada, semuanya hangus terbakar," imbuhnya.



Properti ini berguna untuk pengenalan atau identifikasi jenazah oleh keluarga korban. Kondisi jenazah yang tidak utuh atau tidak bisa dikenali lagi, bisa dikenali oleh keluarganya dari barang-barang milik korban atau pakaian yang digunakan korban pada terakhir kalinya, termasuk salah satunya perhiasan.

"Selain dari peoperti, Kartu Keluarga (KK) atau identitas korban, keluarga juga bisa mencocokkan jenazah dari riwayat kesehatan korban. Misalnya korban pernah ke dokter gigi, itu nanti bisa dicocokkan dengan jenazah," paparnya.

Pencocokan jenazah dan atau properti korban oleh keluarga ini merupakan salah satu metoda untuk mengumpulkan data antemortem. Antemortem adalah data diri korban sebelum meninggal.

Identifikasi jenazah diperlukan untuk mengetahui siapa identitas mayat yang ditemukan tersebut. Polisi juga akan melakukan tes DNA untuk mencocokkan identitas jenazah dengan keluarga.

Polisi telah membuka posko pengumpulan data antemortem di Rumah Sakit Polri, Keamatjati, Jakarta Timur. Warga yang merasa ada anggota keluarganya bekerja di pabrik itu dan belum ditemukan, agar membawa data-data korban ke RS Polri.

"Petugas akan melayani dengan baik keluarga korban," tandasnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com