Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Politikus PKS: Jenderal Gatot Bisa Seperti SBY 2004

Politikus PKS: Jenderal Gatot Bisa Seperti SBY 2004

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 07 Oktober 2017 | 11.12

Jakarta, Dutabangsanews.com - Politikus PKS Nasir Djamil menyebut apa yang dilakukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beberapa waktu belakangan masih dalam koridor alias tidak berpolitik praktis. Namun, jika Presiden Joko Widodo merasa terganggu dengan Gatot, Nasir menyarankan Gatot dicopot.

"Kalau Presiden merasa terganggu, silakan berhentikan," ujar Nasir dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Nasir lalu mengungkit pertarungan Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono saat Pilpres 2004 lalu. SBY memang menteri di zaman Mega sebelum dipecat dan menjadi lawan politik.

"Jangan disandera, dia nanti dizalimi seperti SBY 2004," tutur Nasir.

Nasir memandang apa yang dilakukan Gatot saat ini tak terlepas dari situasi negara yang belakangan diramaikan dengan aksi bela Islam berjilid-jilid. Menurut Nasir, sebagai Panglima TNI, Gatot wajib menjaga keamanan negara. Dia menolak jika Gatot dianggap sedang merangkul kaum muslim untuk kepentingan politik.

Lebih lanjut, Nasir mengatakan ada dua kemungkinan soal diamnya Jokowi atas aksi-aksi Gatot. Menurut Nasir, mungkin saja Gatot dibiarkan bermanuver untuk menjadi wakil Jokowi di Pilpres 2019.

"Agak bedalah suasananya, nggak bisa lagi disamakan 2004, tinggal penjelasan presiden saja (kalau mau mecat Gatot). Jangan-jangan, Gatot disiapkan (wapres) tapi yang tahu Gatot dan Allah SWT dan Presiden juga," katanya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com