Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Resmikan Rutan Baru, Ketua KPK: Jangan Sampai Jadi Penghuninya

Resmikan Rutan Baru, Ketua KPK: Jangan Sampai Jadi Penghuninya

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 06 Oktober 2017 | 10.22

Jakarta, Dutabangsanews.com - Ketua KPK Agus Rahardjo memotong pita tanda peresmian rumah tahanan (rutan) baru KPK. Posisi rutan itu berada di belakang gedung kantor KPK saat ini.

"Dengan dipotongnya pita ini, rumah tahanan cabang KPK ini resmi beroperasi," kata Agus di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Tampak Agus ditemani Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkum HAM) Bambang Sumardiono. Setelah itu, mereka tampak langsung memasuki gedung rutan.

Sebelumnya, Agus memberikan peringatan pada seluruh pejabat negara agar jangan sampai menjadi salah satu penghuni rutan itu. Agus juga menegaskan bila rutan itu sudah sesuai dengan peraturan Kemenkum HAM.

"Ini menjadi peringatan bagi seluruh pejabat negara dan lainnya, sebagai reminder jangan sampai kita menjadi salah satu penghuninya. Karena tentunya kebebasan kita nanti terbatasi. Ya, tentu kami akan melakukan sesuai dengan mekanisme rutan induk," ucap Agus.

Di tempat yang sama, Bambang berharap peraturan dan mekanisme di rutan itu sesuai dengan aturan yang berlaku. Dia juga menegaskan pengawasan tetap akan dilakukan.

"Harapannya semua peraturan dan mekanisme berjalan sesuai dengan rutan induk. Kami nantinya akan melakukan pendampingan supaya semuanya bisa berjalan sesuai dan termonitor. Kami saling mengawasi dan membantu, sehingga cabang rutan ini bisa beroperasi selayaknya," kata Bambang. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com