Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Seminar Gerakan Sejuta Pengusaha Di Kabupaten Labuhanbatu Sumut

Seminar Gerakan Sejuta Pengusaha Di Kabupaten Labuhanbatu Sumut

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 30 Oktober 2017 | 20.57


Rantau Prapat-www.dutabangsanews.com Impreneur Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Universitas Labuhanbatu dan kampus Wirausaha  mengadakan seminar Nasional entrepreneurship di Hari Momentum Peringatan hari Sumpah Pemuda sabtu, 28 oktober 2017.  Impreneur Indonesia yang berarti I’m an Entrepreneur Indonesia adalah gerakan kewirausahaan yang digagas oleh Dani Ramadhan pemuda labuhanbatu.

Acara seminar Entrepreneurship ini mengusung tema "menjadi pengusaha sebelum wisuda"yang terselenggara  di Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB) dihadiri sekitar 1000 peserta terdiri dari mahasiswa, pemuda dan pelajar Kabupaten Labuhanbatu.

Mahasiswa masa kini sudah harus memikirkan bagaimana menciptkan lapangan pekerjaan untuk orang lain sebagai wujud dari tri dharma perguruan tinggi,  mahasiswa diharapkan sebagai motor penggerak ekonomi dari sektor UKM,  mengingat sempitnya lapangan pekerjaan sehingga mahasiswa dituntut mampu untuk berwirausaha.

Banyak cara bagaimana memperingati momentun Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. dan Impreneur Indonesia memilih berkomitmen dalam gerakan sejuta pengusaha muda dan gerakan ini bertujuan setiap tahunnya akan menciptakan 1000 pengusaha muda. Dan untuk mengawali gerakan ini, maka diadakan Seminar Nasional Entrepreneurship Menjadi Pengusaha Sebelum Wisuda. Dan Setelah Acara Seminar ini  tentunya peserta ini akan kita bimbing sampai memiliki bisnis sendiri oleh mentor- mentor yang sudah berpengalaman melalui pelatihan atau workshop yang akan kita sediakan,” disebutkan oleh ketua umum impreneur Indonesia Dani Ramadhan.

Berkaitan dengan Tema Acara “menjadi pengusaha sebelum wisuda,”Impreneur Indonesia menghadirkan seorang anak muda Juan Utama Batubara yang merupakan CEO Allco Pomade sekaligus Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Medan, beliau juga chairman HIPMI PT. Universitas Negeri Medan.


Dani Ramadhan Ketua Umum serta penggagas ide sehingga terbentuknya Impreneur Indonesia mengapresiasi kepada sejumlah pihak yang turut berperan hingga terlaksananya acara seminar tersebut dan juga berharap dapat memacu semangat anak muda yang ada di Labuhanbatu agar berkreatifitas dalam berwirausaha 
Sedini mungkin. Hidayat Chaniago.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com