Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Aktivis Nelayan: Melanjutkan Reklamasi, Melanjutkan Neo-Orba

Aktivis Nelayan: Melanjutkan Reklamasi, Melanjutkan Neo-Orba

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 02 November 2017 | 12.18


Jakarta, Dutabangsanews.com - Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) menolak tegas kelanjutan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Proyek ini dicanangkan sejak zaman orde baru. 

"Dari jangka waktu reklamasi, reklamasi ini proyek yang dicanangkan Orde Baru yang korup. Melanjutkan proyek reklamasi, ini melanjutkan Neo-Orde Baru," ujar Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perlindungan KNTI Martin Hadiwinata dalam diskusi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Martin menyebut, reklamasi mencaplok wilayah penghidupan nelayan. Reklamasi, menurut Martin, merebut kehidupan nelayan Indonesia. 



"Wilayah konsensi reklamasi adalah wilayah nelayan tradisional, menangkap ikan, melintasi wilayah, termasuk mangrove. Ketika dijadikan reklamasi, itu merampas laut dari nelayannya," sebut dia. 

Menurut Martin, reklamasi Teluk Jakarta juga merusak lingkungan hidup. Oleh karenanya, dia meminta reklamasi disetop saja.

"Kerusakan lingkungan di depan mata di Teluk Jakarta itu tidak pernah diselesaikan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kalau kita ingin berpihak ke nelayan dan lingkungan hidup, yang harus dihentikan kerusakan lingkungan hidup," tegas Martin. 

Dalam diskusi ini, hadir Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said hingga politikus senior PAN Amien Rais. Keduanya akan menjadi pembicara dalam diskusi pagi ini. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com