Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Anies: Akuarium dan Kampung Lainnya akan Ditata Ulang

Anies: Akuarium dan Kampung Lainnya akan Ditata Ulang

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 02 November 2017 | 12.14


Jakarta, Dutabangsanews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menata ulang kampung-kampung terdampak penggusuran, seperti Kampung Akuarium dan kampung lain. Penataan kampung tersebut kini dalam konsep pengembangan.

"Ada konsepnya, tapi saya nggak cerita konsep sekarang. Saya mau cerita nanti sudah action saja. Jadi bukan hanya Akuarium, dengan kampung-kampung yang lain, termasuk Sunda Kelapa, itu dalam satu konsep pengembangan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2017).

Anies mengatakan penataan ulang kampung-kampung terdampak penggusuran akan melibatkan dinas terkait. Pemprov akan menata ulang tata kota perkampungan tersebut.

"Akan ada penataan ulang yang melibatkan dinas yang terkait dengan hukumnya, terkait tata kotanya, kita akan tata ulang," ujar Anies.


Anies sebelumnya telah membentuk tim khusus bersama Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK). Tim tersebut akan menyusun konsep penataan kampung-kampung terdampak penggusuran. Rapat akan kembali dilaksanakan pekan depan.

"Minggu depan kita akan bertemu lagi, kita punya rencana. Tapi saya nggak mau cerita rencana dulu deh," ucap Anies.

Anies juga berencana menata kembali status kependudukan warga yang terdampak penggusuran. Kampung Akuarium dan Cikunir akan menjadi prioritas.

"Ini sudah menjadi komitmen dengan membentuk tim kecil. Nantinya akan bersama-sama membereskan 16 kampung yang termasuk dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK)," jelas Anies setelah melakukan rapat bersama JRMK di Balai Kota DKI, Rabu (1/11). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com