Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Di Bawah Kepemimpinan Bupati Tetty Paruntu Membangun Dermaga Pelabuhan Minsel

Di Bawah Kepemimpinan Bupati Tetty Paruntu Membangun Dermaga Pelabuhan Minsel

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 02 November 2017 | 22.47

Kabupaten Minahasa Selatan-PELABUHAN laut Minahasa Selatan atau Minsel, adalah pelabuhan laut alam yang terletak di Teluk Amurang dan sudah ada sejak Zaman Belanda dan menjadi tempat berlabuh kapal-kapal niaga Belanda dan Portugis. Seiring berjalannya waktu dan makin besar pertumbuhan ekonomi, meningkatnya kebutuhan masyarakat serta masuknya investor yang mendirikan pabrik menjadikan Minsel berkembang pesat. Di samping sarana angkutan darat untuk transportasi Pemerintah Minsel.

“Di bawah Kepemimpinan Bupati Tetty Paruntu membangun dermaga Pelabuhan Minsel yang menjadi kendala adalah pembebasan lahan, ini sudah dalam tahap penyelesaian,” demikian kata Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Syabandar Amurang Max Poluakan.

Supaya kegiatan di pelabuhan lancar dan maksimal. Untuk pengamanan di pelabuhan, mencegah orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan demi tertibnya orang-orang yang masuk di pelabuhan telah dibangun pagar keliling. Untuk kapal luar mengangkut konstruksi semen rutinnya sampai tiga kali merapat di pelabuhan untuk bulan ini belum masuk, demikian juga kapal Pelni (Kapal labobar) karena penumpangnya kurang trayek tetapnya sampai dengan bulan April 2018.

“Dokumen kapal masuk dan keluar pelabuhan harus lengkap,”tutur Max Poluakan.


Telah mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan menyangkut Amdal (Analisa dampak lingkungan) dan keamanan pelabuhan. Untuk diketahui kedalaman sampai kurang lebih 500 m dan yang paling dangkal 9 m, 12 m dan 16 m. Surut terendah karena pengaruh cuaca. Demikian hasil wawancara dengan unit penyelenggara pelabuhan kelas III, Syahbandar Amurang Max Poluakan.  Mandagi Pongoh.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com