Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Di Depan Purnawirawan TNI-Polri, Jokowi Pesan Jaga Keberagaman

Di Depan Purnawirawan TNI-Polri, Jokowi Pesan Jaga Keberagaman

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 20 November 2017 | 11.01

Jakarta, Dutabangsanews.com - Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), PPAD, dan Yayasan Suluh Nasional Bangsa (YSNB) menggelar Simposium Nasional Kebudayaan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga para purnawirawan TNI dan Polri hadir dalam acara tersebut.

Acara digelar di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017). Jokowi langsung memberikan sambutan tak lama setelah acara dimulai.

"Pertama saya ucapkan selamat pagi kepada para purnawirawan yang merupakan penjaga dan pembela NKRI, penegak Pancasila dan UUD 45, dan penjaga keragaman," kata Jokowi mengawali sambutannya.

Di antara purnawirawan yang hadir adalah Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto. Mereka duduk di barisan depan.

"Kembali saya sampaikan ingin ingatkan kita semua bahwa negara kita Indonesia adalah negara besar, memiliki 17.000 pulau, 714 suku, 1.100 lebih bahasa lokal. Ini negara besar," kata Jokowi.

Jokowi menekankan pada perubahan yang sangat cepat. Sehingga bangsa Indonesia harus bersatu untuk menghadapi perubahan itu.

"Oleh sebab itu nilai-nilai keindonesiaan kita, nilai kesopanan, nilai kesantunan, nilai semuanya terkandung dalam Pancasila saya kira terus harus disampaikan, bagaimana nilai kerukunan dan toleransi," tutur Jokowi.

Setelah itu Jokowi membuka acara dengan memukul gong dan langsung bertolak dari lokasi. Acara simposium ini berlangsung hingga esok (21/11) hari yang salah satu pembicaranya adalah Kepala UKP Pancasila Yudi Latif. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com