Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Ini 3 Skenario Penyelamatan Golkar Setelah Prahara Novanto

Ini 3 Skenario Penyelamatan Golkar Setelah Prahara Novanto

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 20 November 2017 | 19.41


Jakarta, Dutabangsanews.com - DPP Golkar akan menggelar rapat pleno membahas nasib Ketum Setya Novanto hari ini. Ada 3 skenario yang bakal dikeluarkan untuk menentukan nasib Novanto.

Tiga skenario itu adalah menonaktifkan Novanto, mendorong segera digelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) dengan mengumpulkan minimal 25 tanda tangan ketua DPD I Golkar (tingkat provinsi), dan menunjuk pemimpin sementara Golkar. Hal ini dibenarkan pengurus Golkar.



"Bisa kurang dari 3 atau lebih dari 3. Banyak variannya," ujar Wasekjen Korbid Kepartaian Golkar, M Sarmuji saat ditanya soal 3 skenario di atas, Selasa (21/11/2017).



Menurut Sarmuji, tiga opsi tersebut akan didiskusikan dalam pleno nanti. Semuanya masih memiliki peluang yang sama kuat.

"Iya, apakah Sekjen jadi Plt, apakah munaslub atau tidak. Semua terbuka. Atau tadi yang seperti Anda sampaikan. Semua wacana yang anda sampaikan terbuka untuk didiskusikan," terang Sarmuji.


Akan ada adu kuat antara para loyalis Novanto dengan yang menginginkan perubahan di Golkar. Para loyalis Novanto akan mendorong Idrus menjadi Plt Ketum Golkar. Sementara kubu seberang ingin agar kepemimpinan sementara Golkar tetap dipegang Nurdin Halid dan Idrus.


Rapat akan digelar di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, siang ini pukul 13.00 WIB. Rapat akan dihadiri fungsionaris DPP Golkar dan membahas langkah Golkar setelah Novanto ditahan KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP.

"Jadi mungkin akan dibahas posisi partai saat ini yang berhubungan dengan Ketum. Jadi setelah ketum ditahan, apa langkah yang mau diambil oleh Partai Golkar. Terutama menyangkut posisi Ketum," kata Sarmuji. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com