Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Pimpin Apel di Monas, Anies Ingatkan 3 Kata Kunci Siaga Bencana

Pimpin Apel di Monas, Anies Ingatkan 3 Kata Kunci Siaga Bencana

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 18 November 2017 | 10.22


Jakarta, Dutabangsanews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Apel Operasi Siaga Bencana Ibu Kota di lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat. Anies ingatkan tiga kata kunci siaga bencana. 

Apel dimulai sekitar 07.50 WIB, Sabtu, (18/11/2017). Anies pun sudah berada di podium memimpin apel. Apel diikuti ratusan petugas dari berbagai unsur mulai dari Polri, TNI, pemadam kebakaran DKI, Dinas Perhubungan DKI hingga Satpol PP. 

Selain itu, sejumlah kendaraan pendukung siaga bencana juga dipamerkan di lokasi apel. Kendaraan-kendaraan tersebut antara lain ambulans, light rescue, hingga bekho.


Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno terlihat juga di lokasi. Sandi tiba ketika apel sedang berjalan sekitar pukul 08.00 WIB.


Dalam sambutannya, Anies mengatakan pentingnya menjaga Ibu Kota dari ancaman bencana terlebih lagi sudah memasuki musim hujan. Dia mengingatkan kepada peserta apel 3 kata kata kunci dalam Operasi Siaga Bencana Ibu Kota.

"Izinkan saya menyampaikan 3 kata kunci operasi siaga bencana memiliki tiga aspek yang harus ingat sebaiknya," kata Anies.

Tiga kata tersebut yakni Siap, Tanggap dan Galang. Anies lalu menerangkan arti dari ketiga kata tersebut kepada para peserta.

"Siap artinya kita semua harus siap siaga dalam semua aspek. Tanggap artinya harus respons cepat, tidak lempar tangan dan segera bertindak jika ada masalah. Galang artinya kita tidak bekerja sendiri ajak semua," beber Anies.

Dia berharap operasi siaga bencana ini menjadi momentum membangun Jakarta lebih lestari. "Saya minta tulus ikhlas dan operasi siaga ibu kota ini sebagai momentum dalam membangun kota menjadi lestari, menjadi budaya dan akan segera terlaksan dan tuntas," ujar dia. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com