Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Selama 6 Hari, 55.457 Kendaraan Ditilang dalam Operasi Zebra Jaya

Selama 6 Hari, 55.457 Kendaraan Ditilang dalam Operasi Zebra Jaya

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 06 November 2017 | 19.46


Jakarta, Dutabangsanews.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menggelar Operasi Zebra Jaya selama 6 enam hari. Total ada 55.457 kendaraan yang telah ditilang oleh polisi.

Berdasarkan data yang didapat dutabangsanews dari Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra, 5.502 kendaraan terkena teguran. Jumlah total kendaraan yang ditindak polisi berjumlah 60.959.

Jenis pelanggaran motor yang banyak dilakukan oleh pengendara adalah melawan arus dengan jumlah 7.393. Di urutan kedua, pengendara motor banyak yang melanggar rambu berhenti dan parkir dengan jumlah 5.953.



Sedangkan pengendara yang melanggar marka berhenti berjumlah 5.547. Total pelanggaran sepeda motor sebanyak 36.540.

Sementara itu, pelangaran terbanyak yang dilakukan oleh pengendara mobil dan kendaraan khusus adalah pelanggaran rambu berhenti dan parkir yang berjumlah 3.775. Sedangkan kendaraan yang melanggar marka berhenti sebanyak 3.530.

Di urutan selanjutnya, banyak kendaraan yang melebihi muatan atau overload dengan jumlah 2.011. Total pelanggaran dalam kategori ini berjumlah 5.778. 

Menurut Halim, jumlah tersebut cukup banyak mengingat operasi baru dilakukan selama enam hari. Dia mengimbau masyarakat untuk selalu menyiapkan kelengkapan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas.

"Siap kendaraan, sebelum dia berkendara, dia ngecek remnya berfungsi atau nggak Terakhir yang paling penting mematuhi peraturan lalu lintas," tutur Halim di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, Selasa (7/11/2017).

Selain itu, Halim juga meminta masyarakat untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan dalam berkendara. Pengendara pun diimbau untuk tidak terpengaruh minuman keras saat berlalu lintas.

"Kami imbau masyarakat menyiapkan dirinya dalam berkendara supaya tidak terjadi kecelakaan contohnya harus sehat, jangan dalam keadaan sakit, terpengaruh minuman keras, alkohol, atau obat-obatan, itu bisa terjadi kecelakaan," ujarnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com