Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018

Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 09 November 2017 | 18.38

Moskow - 

Bola yang akan digunakan di Piala Dunia Rusia 2018 akhirnya diumumkan. Adidas selaku pemasok resmi meluncurkan bola yang diberi nama Telstar 18.

Seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Telstar 18 adalah bola terbaru dari edisi Adidas Telstar, bola yang pertama kali dipasok Adidas untuk Piala Dunia pada 1970.

Telstar, yang terinspirasi dari harapan menjadi Star of Television (bintang di televisi), adalah edisi bola pertama Adidas di Piala Dunia pada 1970. Ketika itu Telstar dipakai para legenda sepakbola seperti Pele dari Brasil, Gerd Mueller (Jerman Barat), mendiang Giachinto Facchetti (Italia), dan Bobby Moore (Inggris).

Motif Telstar memang sengaja dibuat hitam dan putih, motif bola yang terkenal itu. Alasannya adalah agar bola mudah terlihat di layar kaca televisi, yang saat itu siarannya masih hitam-putih.

Sama seperti edisi Telstar terdahulu, Telstar 18 pun dibuat dengan motif totol hitam-putih. Bedanya, motif di Telstar 18 berupa hitam gradasi ke abu-abu dan kata Telstar serta logo Piala Dunia Rusia 2018 diberi warna emas.

Untuk Telstar 18, bola ini dirancang sedemikian canggih oleh Adidas. Sebabnya, bola ini tak cuma akan dinikmati pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saja di lapangan.

Bola Telstar 18 diberi semacam chip NFC (Near Field Communication) sehingga penonton juga bisa merasakan sensasinya lewat smartphone. Hal itu diungkap Direktur Perangkat Keras Sepakbola Adidas, Roland Rommler.

"Telstar asli adalah salah satu bola paling ikonik sepanjang masa dan yang mengubah desain sepakbola untuk selamanya, sehingga mengembangkan Telstar 18 dengan harus tetap setia pada model aslinya adalah tantangan yang sangat menarik bagi kami," Rommler mengatakan.

"Struktur panel baru dan penyertaan chip NFC telah membawa inovasi dan desain sepakbola ke tingkat yang baru dan menawarkan pengalaman yang sepenuhnya baru kepada konsumen dan para pemain," ia menambahkan.

Seperti diwartakan Sky Sports, beberapa tim juga dilibatkan Adidas untuk membuat Telstar 18. Sebut saja Timnas Argentina, Kolombia, Meksiko, dan klub Manchester United, Juventus, Real Madrid, serta Ajax.

"Saya beruntung bisa tahu bola ini lebih dulu dan saya bisa mencobanya. Saya suka semuanya, desain barunya, warnanya, segalanya," ujar Messi, yang sudah mencicipi Telstar 18. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com