Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Datang Naik Helikopter, Jokowi Tanam Pohon di Bukit Karst Gunungkidul

Datang Naik Helikopter, Jokowi Tanam Pohon di Bukit Karst Gunungkidul

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 09 Desember 2017 | 11.45


Gunungkidul, Dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo membuka acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2017 di Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Presiden bersama rombongan datang ke lokasi menggunakan helikopter.

Helikopter yang dinaiki Presiden Joko Widodo mendarat di lapangan sepak bola sekitar lokasi acara. Ribuan warga yang menanti kehadiran presiden sedari pagi lalu berbaris rapi. Di antara ribuan warga ini berjejer pula ratusan siswa berseragam pramuka.

Setelah presiden turun dari helikopter, kemudian presiden menyalami warga. Lalu sesuai bertegur sapa dengan warga dan para siswa, presiden langsung menuju lokasi penanaman pohon untuk membuka kegiatan HMPI dan BMN 2017.



"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, penanaman pohon pada Hari Penanaman Pohon Indonesia saya nyatakan dimulai," ucap Presiden Joko Widodo yang langsung disambut tepuk tangan warga, Sabtu (9/12/2017).

Presiden yang mengenakan baju putih lengan panjang, celana hitam dan bertopi hitam langsung menanam pohon jati. Didampingi Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, presiden secara simbolis mengawali kegiatan penanaman pohon di Gunungkidul.

Nurbaya menambahkan, kegiatan HMPI dan BMN 2017 di Desa Karangasem ini diikuti sekitar 3 ribu warga. Ribuan warga ini akan menanam pohon sebanyak 45 ribu batang pohon seperti jati, jambu air dan akasia di lahan seluas 15 hektare di perbukitan karst.

"Yang unik adalah ini bukit karst yang relatif sulit sebetulnya," tutupnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com