Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Dermaga Pelabuhan Nabire Bergoyang saat Ditinjau Jokowi

Dermaga Pelabuhan Nabire Bergoyang saat Ditinjau Jokowi

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 20 Desember 2017 | 20.31


Nabire, Dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pelabuhan Nabire. Jokowi meninjau sampai ke dermaga pinggir laut.

Jokowi mendatangi Pelabuhan Nabire, Provinsi Papua, Kamis (21/12/2017) pukul 10.37 WIT. Ada istrinya, Iriana, yang ikut mendampingi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan kepada Jokowi perihal pelabuhan ini, di ruang terminal keberangkatan. Jokowi sesekali menanyakan soal proyek ini.



"Tahun ini kita ada rencana untuk membangun, rencananya tahun 2018 selesai," kara Budi Karya soal rencana membangun pelabuhan ini menjadi lebih baik.

"Yang belum apa?" tanya Jokowi.

"Yang belum memang untuk (fasilitas) logistik, Pak. Kita bisa kerjasama dengan swasta," jawab Budi.

Kemudian Jokowi berjalan menyusuri dermaga sampai ke ujung, di depan ada kapal Tanto Raya bermuatan kontainer. Dia terus berjalan sampai dekat Kapal Motor Penumpang (KMP) Napan Wainam, didampingi Budi Karya, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Bupati Nabire Isaiah Douw.

Dermaga ini terasa bergoyang. Ternyata goyangannya diakibatkan oleh lambung kapal yang menghantam dermaga beberapa kali, karena dinamika permukaan laut. 

"Yang goyang-goyang kapalnya atau apanya ini? Harusnya yang goyang-goyang kapalnya," kata Jokowi tersenyum, di atas dermaga yang goyang.

Dia sedang bersiap diwawancarai wartawan. Namun karena permukaan dermaga agak bergoyang maka Jokowi dipersilakan mundur selangkah ke belakang sambungan dermaga ini. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com