Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jaksa KPK: Eksepsi Keliru, Novanto Masih Euforia Menang Praperadilan

Jaksa KPK: Eksepsi Keliru, Novanto Masih Euforia Menang Praperadilan

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 28 Desember 2017 | 10.48


Jakarta, Dutabangsanews.com - Jaksa pada KPK menilai dalil-dalil dalam nota keberatan atau eksepsi yang disampaikan tim kuasa hukum Setya Novanto keliru. Salah satu dalil yang dianggap keliru yaitu terkait praperadilan.

Awalnya, jaksa menyebutkan dalil eksepsi yang menilai bila penyelidikan KPK atas Novanto tidak sah. Dalam eksepsi, tim pengacara Novanto juga sempat menyinggung tentang kemenangan di praperadilan jilid I di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).



"Terhadap dalil-dalil tersebut penuntut umum tidak sependapat, penuntut umum memandang penasihat hukum masih mengalami euforia kemenangan praperadilan jilid I," ujar jaksa saat membacakan tanggapan atas eksepsi dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).


Menurut jaksa, urusan mengenai sah atau tidaknya penetapan tersangka tidak masuk ranah eksepsi, tetapi praperadilan. Sedangkan dalam praperadilan jilid II, KPK menang atas Novanto.

"Bahwa dalil mengenai sah atau tidaknya tersangka tidak masuk ranah eksepsi, melainkan ranah praperadilan, maka pemikiran tim penasihat hukum keliru," ujar jaksa.Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com