Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Paparkan Visi-Misi Jadi Panglima TNI, KSAU Singgung Illegal Fishing

Paparkan Visi-Misi Jadi Panglima TNI, KSAU Singgung Illegal Fishing

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 06 Desember 2017 | 11.46


Jakarta, Dutabangsanews.com - KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto menyinggung permasalahan di sektor maritim Indonesia saat fit and proper test menjadi calon Panglima TNI di DPR. Permasalahan itu mulai illegal fishing hingga penyelundupan manusia.

"Berbagai bentuk kejahatan yang merugikan Indonesia antara lain illegal fishing, penyelundupan barang, manusia, dan senjata," ujar Hadi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/2017).



Hal ini disampaikan Hadi saat pemaparan visi-misi menjadi Panglima TNI. Menurut Hadi, kejahatan yang dipaparkan di atas merupakan ancaman besar bagi Indonesia. 



"Kejahatan ini bagian dari ancaman lain yang lebih besar lagi yang secara internasional seperti terorisme atau sindikat internasional," jelasnya.

Hadi juga menyinggung ancaman dari kelompok teroris Abu Sayyaf di Filipina, yang sempat menyandera WNI. Menurutnya, TNI wajib bertanggung jawab untuk menjamin keselamatan WNI.

"Terlebih lagi kasus WNI pada Maret 2016 oleh Abu Sayyaf di Pulau Sulu dan Basilan. Pada kasus ini, tanggung jawab total oleh TNI," paparnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com