Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolri Waspadai Lone Wolf

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolri Waspadai Lone Wolf

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 20 Desember 2017 | 20.25


Jakarta, Dutabangsanews.com - Polisi menyiapkan pengamanan maksimal untuk Natal dan Tahun Baru. Semua kegiatan pengamanan akan dimulai 22 Desember hingga 2 Januari.

"Memang ada beberapa prediksi bisa menjadi potensi gangguan. Pertama terorisme, karena punya pengalaman meskipun saat ini belum ada informasi tentang rencana serangan teror," kata Kapolri usai apel Operasi Lilin 2017 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).


Meskipun tak ada informasi serangan teror, namun Kapolri mengatakan kepolisian tetap waspada. Sebab, selain kelompok teror, ada lone wolf, atau pelaku teror yang beraksi sendirian.

"Ada lagi lone wolf yang mereka gerak sendiri-sendiri. Yang lebih sulit dideteksi seperti peristiwa Eropa dan Amerika itu banyak lone wolf, terakhir Manhattan, serangan itu juga lone wolf," ujar mantan Kadensus ini.

Polisi akan tetap memperkuat pengamanan di sejumlah titik krusial, utamanya di rumah ibadah. TNI, pemerintah daerah dan masyarakat akan dilibatkan. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com