Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Resmi Cabut Raperda Terkait Reklamasi, Anies Bentuk Tim Khusus

Resmi Cabut Raperda Terkait Reklamasi, Anies Bentuk Tim Khusus

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 15 Desember 2017 | 11.10

Jakarta, Dutabangsanews.com - Pemprov DKI Jakarta resmi mencabut dua rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi untuk dikaji ulang. Dua raperda yang dimaksud adalah Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta serta Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

Untuk menindaklanjuti pencabutan dua raperda tersebut, Anies mengaku akan membentuk tim khusus. Tim khusus itu nantinya melakukan penataan secara konseptual dalam raperda yang baru. 

"Kita akan nanti membentuk tim kita akan nanti melakukan penataan secara konseptual," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017). 

Anies menjelaskan penataan secara konseptual tersebut. Nantinya tim akan memperhatikan faktor sosiologis, faktor ekonomis, faktor geografis, dan faktor strategis global serta aspek keamanan. Tujuannya agar pantai di Jakarta memiliki nilai strategis secara nasional. 

"Dan dari tim ini kemudian akan muncul rumusan konsep penataannya, yang lalu nanti kita akan terjemahkan dalam bentuk rancangan perda yang baru," katanya.

"Kita akan pastikan sesuai dengan janji kita bahwa kita akan memanfaatkan seluruh wilayah pantai Jakarta untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan umum. Penerjemahannya nanti perlu waktu sesudah tim sudah dirumuskan dan membuat kajian-kajiannya," lanjutnya.

Anies mengaku hingga saat ini belum ada nama-nama orang yang akan direkrutnya untuk bergabung dalam tim itu. Namun ia mengaku telah mempersiapkannya. 

"Tim ini nanti akan bekerja. Belum diumumkan orangnya, namanya. Tapi kita sudah mempersiapkan," ujarnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com