Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Satgas Pangan Polda Metro Pastikan Stok Beras di Tahun Baru Aman

Satgas Pangan Polda Metro Pastikan Stok Beras di Tahun Baru Aman

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 22 Desember 2017 | 18.53


Jakarta, Dutabangsanews.com - Kebutuhan bahan makanan pokok seperti beras menjelang natal dan tahun baru mengalami peningkatan. Polda Metro Jaya memastikan stok beras masih aman untuk memenuhi kebutuhan hingga awal tahun 2018.


"Stok secara umum masing-masing bahan pokok masih memenuhi kebutuhan. Stok beras Cipinang dapat memenuhi kebutuhan beras sampai dengan bulan Januari 2018, sedangkan distribusi juga masih normal tidak ada hambatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada dutabangsanews, Sabtu (23/12/2017).

Hal itu terpantau dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Satgas Pangan pada Operasi Pasar Polda Metro Jaya yang dipimpin Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Ariyanto di Pasar Beras Cipinang dan Pasar Beras Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat (22/12) kemarin.


Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga berkomunikasi dengan pihak Bulog dan PD Pasar Jaya Provinsi DKI Jakarta terkait dengan penggunaan gudang penyimpanan cabe merah keriting yang dimiliki oleh PD Pasar Jaya.


"Cabai merah keriting dipasok Bulog dan disimpan di gudang PD Pasar Jaya, sehingga permasalahan harga cabe dapat dikelola dengan baik," lanjutnya.


Harga bahan pokok secara umum, dikatakan Argo, masih stabil. Tidak ada lonjakan harga bahan pokok yang cukup signifikan. Kenaikan harga hanya terjadi pada cabai merah besar.

"Terjadi kenaikan cabe merah besar Rp 2.000 atau menjadi Rp 32.000 per kilogram, tetapi dibandingkan dengan tahun 2016 (di waktu yang sama) harga lebih murah, 2016 itu mencapai Rp 52.000," sambung Argo. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com