Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Wapres Berikan Penghargaan Kota Cerdas, Ini Daftarnya

Wapres Berikan Penghargaan Kota Cerdas, Ini Daftarnya

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 10 Desember 2017 | 20.37


Jakarta, Dutabangsanews.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada 15 kota terbaik yang masuk dalam kategori utama Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017. 

Hasil ini berdasarkan survei di 93 kota di Indonesia. Ke-15 kota yang mendapat penghargaan yaitu Kota Besar yakni Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, Tangerang Selatan. Kota Sedang: Denpasar, Binjai, Manado, Yogyakarta, Kediri dan Kota Kecil: Magelang, Sawahlunto, Bontang, Tual, Bukittinggi.

RKCI adalah kegiatan yang dilakukan untuk melakukan pemetaan sehingga tiap kota mampu menjadi Kota Cerdas berdasarkan potensi dan karakternya masing-masing. Kegiatan pemetaan ini merupakan kegiatan 2 tahunan dan dimulai pertama kali pada tahun 2015.



Kota Cerdas adalah kota yang dapat mengelola berbagai sumberdayanya secara efektif dan efisien untuk menyelesaikan berbagai tantangan kota menggunakan solusi inovatif, terintegrasi, dan berkelanjutan untuk menyediakan infrastruktur dan memberikan layanan-layanan kota yang dapat meningkatkan kualitas hidup warganya.

Tujuan RKCI ini adalah mampu menjadi pendorong terwujudnya redistribusi pembangunan kota dan desa serta mengurangi kesenjangan antarkota di Indonesia. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com