Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Cabup Batu Bara Mengundurkan Diri, KPU: Tidak Boleh!

Cabup Batu Bara Mengundurkan Diri, KPU: Tidak Boleh!

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 25 Januari 2018 | 19.21


Medan, Dutabangsanews.com - Bakal Calon Bupati Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), Harry Nugroho menarik diri dari bursa Pilbup. Menanggapi ini, KPU menegaskan hal tersebut tidak diperbolehkan.

"Pada saat ini posisi kita tidak mengakui atau belum bisa menerima pengunduran diri," kata Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga saat dikonfirmasi, Jumat (26/1/2018).

Menurut ketentuan, kata dia, pengunduran diri setelah mendaftar tidak diperbolehkan. Apalagi, Harry Nugroho sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.



"Alasan mundur (tidak mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga) itu tidak beralasan. Itu sesuatu yang menurut kita tidak bisa kita terima. Tidak boleh," jelas Benget.

Menurutnya, partai politik yang mengusung harus melakukan konsolidasi dengan Harry Nugroho. Kata Benget, hal ini merupakan urusan internal mereka.

"Menurut kita ini urusan internal. Saya kira ini preseden buruk. Harusnya dari awal (tidak ikut bursa Pilbup). Ini kan (Harry) diusung partai politik. Ini menyangkut orang banyak," terang Benget.

Secara terpisah, Komisioner KPU Batu Bara, Taufik Abdi Hidayat mengatakan, pihaknya berkonsultasi dengan KPU terkait pengunduran diri Harry Nugroho.

"Konsultasi dilakukan. Sebenarnya dalam regulasi tidak boleh mengundurkan diri. Namun, itu hak beliau. Kita sudah komunikasi dengan partai pengusung, mereka keberatan terhadap pengunduran diri Harry Nugroho," ujarnya.

Untuk diketahui, Harry Nugroho berpasangan dengan Syafi'i dan didukung oleh Partai Hanura, PKS, PAN dan NasDem. Sementara, pesaing Harry-Syafii ada tiga pasang. Ketiganya yakni Darwis-Janmat Sembiring, Zahir-Oky Iqbal dan Khairil Anwar-Sofyan Alwi. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com