Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Jadi Wakil Sudirman, Ida Fauziyah: Jateng Butuh Sosok Perempuan

Jadi Wakil Sudirman, Ida Fauziyah: Jateng Butuh Sosok Perempuan

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 09 Januari 2018 | 07.16


Jakarta, Dutabangsanews.com - Ketua Fraksi PKB di DPR Ida Fauziyah akan maju di Pilgub Jawa Tengah mendampingi Sudirman Said. Ida mengatakan Jateng membutuhkan sosok perempuan.

Ida merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur. Meski demikian, Ida mengatakan suaminya merupakan orang Jateng. Alasan utama partai memilihnya adalah karena Jateng membutuhkan sosok perempuan.

"Bagi partai, Jateng butuh sosok perempuan. Yang mendampingi kepada kami kan Pak Sudirman Said, butuh sosok perempuannya," ujar Ida di Kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018).

"Saya dapilnya memang Jatim, tapi suami saya orang Jateng," imbuhnya.

Menurut Ida, berbagai isu terkait perempuan dan anak perlu diangkat untuk melengkapi apa yang sudah diangkat Sudirman. Ida menyebut Ketum PKB Muhaimin Iskandar memilihnya maju di Jateng karena melihat antusiasme semua kalangan di Jateng.

"Tidak hanya perempuan tapi semua kalangan, saya sendiri tidak menduga itu. Itu kemudian yg justru menjadi penyemangat bagi Cak Imin sendiri dan penyemangat bagi saya secara pribadi," katanya.



Sebagai kader partai, Ida mengaku siap untuk bertarung di Pilgub Jateng. "Ketika partai memerintahkan saya untuk ambil bagian dalam Pilkada Jateng, pantang mundur bagi saya, saya sudah katakan siap. Bismillah hirahmanirrahim," ucapnya.

Ida saat ini tengah berada di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertengara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Presiden PKS Sohibul Iman juga hadir dalam pertemuan tersebut. Namun Ketum PKB Muhaimin Iskandar tidak datang. Pasangan Sudirman-Ida diusung oleh Gerindra, PKS, PAN, dan PKB.

"Saya akan membicarakan hal yang lebih teknis lagi dengan teman-teman koalisi. Agendanya sudah lebih teknis membicarakannya. Bagi saya pribadi kan ini mendadak," jelas Ida. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com