Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Jokowi Jadi Presiden RI Pertama yang ke Sri Lanka Setelah 39 Tahun

Jokowi Jadi Presiden RI Pertama yang ke Sri Lanka Setelah 39 Tahun

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 24 Januari 2018 | 19.54

Jakarta, Dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Sri Lanka dalam kunjungan kenegaraan di Asia Selatan. Kunjungan tersebut adalah yang pertama kalinya setelah 39 tahun lalu.

Selain itu, kunjungan Jokowi ke Sri Lanka sekaligus memperingati hubungan diplomatik Indonesia dan Sri Lanka yang terjalin 66 tahun.

"Kunjungan Presiden Indonesia yang pertama setelah 39 tahun dan tahun ini juga kita memperingati 66 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Sri Lanka," ujar Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi dalam keterangan yang diterima dutabangsa, Kamis (25/1/2018).

Jokowi juga bertemu dengan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena untuk membahas kerja sama. Salah satunya yakni kerja sama di bidang perkeretaapian.

"Presiden bertemu dengan Presiden Sri Lanka dalam pertemuan empat mata. Mudah-mudahan dengan kunjungan Presiden ini akan ada tindak lanjut yang konkret yaitu ekspor dari gerbong, baik gerbong penumpang maupun gerbong barang dari PT INKA," kata Retno.

Dalam pertemuan juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di bidang SAR, pendidikan tinggi serta pemberantasan pengedaran narkoba. Seusai dari Sri Lanka, Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke India hari ini. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com