Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Kapolri Resmikan Gedung Promoter Polda Metro Jaya

Kapolri Resmikan Gedung Promoter Polda Metro Jaya

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 19 Januari 2018 | 11.13

Jakarta, Dutabangsanews.com-Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan gedung ‘Promoter’. Peresmian gedung baru Polda Metro Jaya ini berlangsung meriah.
Sebuah tenda yang didesain dengan gaya rumah betawi menjadi tempat bagi Kapolri dan para tamu undangan. Di dalam terdapat layar besar agar para tamu undangan bisa melihat tayangan selayang pandang.
Peresmian dimulai pukul 09.00 WIB. Kapolri bersama istrinya, Ny Tri Tito Karnavian, dan rombongan disambut kesenian tradisional Betawi, Palang Pintu.
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan istri menyambut kedatangan Kapolri dan para tamu. Acara ini juga dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta, Direktur Narkoba Kombes Suwondo Nainggolan serta sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya lainnya.
Sejumlah mantan Kapolri turut hadir dalam peresmian gedung tersebut di antaranya Badrodin Haiti, Da’i Bachtiar, Chairudin Ismail, Sutanto, Roesman Hadi, Bambang Hendarso Danuri. Mantan Kapolda juga hadir di antaranya Komjen Putut Eko Bayuseno, Ny Firman Gani (istri Irjen Purn Firman Gani, Mantan Kapolda Metro Jaya), Makbul Padmanegara, Nurfaizi dan Nugroho Jayusman.
Sejumlah mantan Wakapolda Metro Jaya juga hadir di antara Irjen Suntana yang saat ini menjadi Kapolda Lampung. Kemudian ada juga Irjen Sudjarno yang saat ini menjabat sebagai Kakor Sabhara Baharkam Polri.
Dibangun sejak September 2004, peletakan batu pertama pembangunan gedung dilakukan oleh Kapolda Irjen (Purn) Firman Gani. Di awal pembangunannya gedung ini diperuntukkan Detasemen 88 Polri.
Pembangunan gedung pencakar langit itu telah menelan biaya Rp 498 miliar. Pembangunan gedung sempat terhenti karena Polri pada tahun 2004 itu tidak boleh menerima hibah, sehingga pembangunan dilanjutkan dengan menggunakan Dipa Polri.
Pembangunan dibangun oleh Kapolda setelahnya yakni Irjen Adang Firman. Gedung ini memiliki 23 lantai, yang nantinya diisi oleh direktorat-direktorat dan biro.
Di depan gedung 23 lantai itu terdapat taman lengkap dengan rumput yang hijau. Sejumlah pohon palem sudah berdiri di taman tersebut. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com