Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Libur Tahun Baru, 554 Ribu Orang Kembali ke Jawa dari Sumatera

Libur Tahun Baru, 554 Ribu Orang Kembali ke Jawa dari Sumatera

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 02 Januari 2018 | 12.44

Cilegon, dutabangsanews.com - Arus balik libur Natal dan tahun baru sudah terjadi sejak Minggu kemarin. Sebanyak 554.526 orang sudah kembali ke Jawa dari Sumatera menggunakan kapal feri.


Jumlah tersebut sesuai dengan data dari PT ASDP Indonesia Ferry. Dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, ada 115.363 penumpang pejalan kaki yang menyeberang ke Pelabuhan Merak. Sedangkan jumlah penumpang dengan kendaraan mencapai 439.163 orang.

Adapun jumlah kendaraan yang kembali ke Jawa mencapai 201.486 unit, yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 20.032 unit dan kendaraan roda 4 atau lebih 181.454 unit.



Sementara itu, penyeberangan dari Merak ke Bakauheni juga masih terjadi sejak Minggu kemarin. Jumlah penumpang yang menyeberang ke Sumatera sebanyak 39.026 orang.

Total kendaraan juga tercatat sebanyak 6.016 unit, yang terdiri dari kendaraan roda 2 dan roda 4 atau lebih. Kondisi arus balik diperkirakan masih akan terjadi pada Sabtu depan, mengingat libur sekolah masih berlangsung.

"Sekarang sudah netral, semalam saja puncaknya di Bakauheni yang arus baliknya semalam. Mungkin kalau di Merak Sabtu-Minggu ramai di Merak, liburan sekolah," kata Pelaksana Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Ado Warsono kepada dutabangsanews, Selasa (2/1/2018).

Ado mengatakan kondisi Pelabuhan Merak saat ini kembali normal dengan berakhirnya arus balik libur Natal dan tahun baru. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com