Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Maulid Nabi Muhammad SAW Di SD Negeri Depok 6 Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat

Maulid Nabi Muhammad SAW Di SD Negeri Depok 6 Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 28 Januari 2018 | 22.30



Pancoran Mas Kota Depok-www.dutabangsanews.com MAULID Nabi Muhammad SAW wajib dilaksanakan bagi Ummat Islam di manapun berada, karena Maulid Nabi adalah meneladani pribadi, sikap dan perbuatan Nabi Muhammad SAW. Demikian halnya dengan SD Negeri Depok 6 di Bilangan Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok, kendati Maulid Nabi Muhammad SAW ralatif terlambat, telat dilaksanakan, tetapi. Lebih baik terlambat dari pada sama sekali tidak.

Pagi itu Sabtu (27/1) pukul 8.00 langit di bilangan Pancoran Mas tepatnya di sekitar SD Negeri Depok 6 berawan, tetap berangsur cerah. Saat itu para murid sekolah yang Dipimpin Dra. Sri Wahyu Ningsih tersebut sudah berkumpul di sekolah, tetapi mereka (Para murid SD Depok 6 red) tidak memakai seragam sekolah. Tetapi memakai pakaian Muslim. Maklum, Hari Sabtu itu SD Negeri Depok 6 menggelar hajatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Saat itu Penceramah Ustadz Nurzaman Al-Anbari baru saja sampai di sekolah tersebut bersama Ketua Komite SD Negeri Depok 6 Mansur Soupyan Sitompul, karena Ustadz Nurzaman sengaja dijemput dari kediamannya  di sekitar Pondok Terong Cipayung Kota Depok. Memasuki ruaangan Maulid Nabi Muhammad SAW ternyata sudah disuguhkan dengan hiburan Marawis Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Tidak lama kemudian acara dimulai dipandu pembawa acara Henni dan Yuniar serta seorang lagi pembawa acara, yang jelas tujuannya. Memeriahkan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Setelah Ketua Komite Sekolah SD Negeri Depok 6 Mansur Soupyan Sitompul menyampaikan kata sambutan, lalu dilanjutkan kata sambutan Kepala Sekolah SD Negeri Depok 6 Dra. Sri Wahyu Ningsih. Kepala Sekolah mengatakan, pada hari Senin 29 Januari 2018 adalah di mana anak-anak kelas 6-A dan kelas 6-B akan melaksanakan try out selama tiga hari. Untuk itu Kata Dra. Sri Wahyu Ningsih para murid kelas 1 hingga kelas 5 untuk sementara diliburkan.

“Try out ini direncanakan selama empat kali, dengan demikian para siswa kelas 6 SD Negeri Depok 6 terbiasa melaksanakan ujian, di mana pada akhirnya bisa menjawab pada saat ujian nasional, kitaberharap para Murid Kelas 6 SD Negeri Depok 6 meraih hasil yang baik, hasil yang bagus dan bisa menembus SMP Negeri di Kota Depok ini,”demikian kata sambutan Kepala Sekolah SD Negeri Depok 6 Dra. Sri Wahyu Ningsih di depan para murid sekolah tersebut di Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di SD Negeri Depok 6 Kelurahan Pancoran Kota Depok Jawa Barat.

Panitia Maulid Nabi Besar Muhammad SAW membuat acara tersebut bagus dan menarik, artinya, Acara tersebut tidak membuat para siswa bosan, sesekali diiringi berbagai acara. Sebut saja penampllan siswa kelas 1 dengan membaca surat-surat pendek, siswa kelas 2 membaca hadis, siswa kelas 3 memperagakan tari, begitu juga dengan siswa kelas 4 memperagakan tari, sedang kelas 5 memperagakan azan sedang kelas 6 menyayikan lagu bersama-sama dan melafalkanAyat Suci Al Quran dan terjemahannya. Dengan demikian semua kelas terwakili dengan penamplan masing-masing temannya.

Turut memberikan kata sambutan Ketua Komite SD Negeri 6 Mansur Soupyan Sitompul, Kepala Sekolah SD Negeri Depok 2 Nana Suganda, S. Pd, Ketua RW Anas dan Ketua RW lainnya. Ustadz Nurzaman Al-Anbari saat tampil sebagai penceramah sangat memukau, Ustadz Nurzaman mampu “menyihir” suasana yang tadinya berisik olehsuara anak-anak, tetapi. Oleh Ustadz Nurzaman yang mampu menguasai audiens akhirnya suasana menjadi hening dan senyap. Bahkan Ustad Nurzman mengendalikan audiens dalam hal ini para siswa-siswa SD Depok 6 suara mereka nyaris tak terdengar.
Tidak itu saja Ustadz Nurzaman mampu mengendalikan dan menyatu dengan para siswa-siswi, saat Ustadz Nurzaman “melemparkan “Bacaan Shalawat langsung disambut para siswa atau murid SD Depok 6. Bahkan, ketika Ustadz Nurzaman “melemparkan” Bacaan Shalawat sedang dikenal dan digandrungi orang, para siswa langsung menyambut dan menikuti Shalawat tersebut.

Dalam ceramahnya dengan suara khasnya Ustadz Nurzaman Al-Anbari mengatakan, mari kita tauladani sifat dan kepribadian Nabi Muhammad SAW, karena Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir yang diutus Allah SWT ke bumi untuk melakukan syiar agama khususnya Agama Islam. Seperti diucapkan Ustadz Nurzaman bahwa Nabi Muhammad SAW mempunyai sifat dan pribadi yang sangat luar biasa. Yaitu, suatu kali ucap Ustadz Nurzaman saat Nabi keluar rumahnya, oleh seorang Jahudi tanpa ada sebab dan kesalahan yang diperbuat Nabi, orang jahudi tersebut meludahi muka Nabi Muhammad SAW. Tetapi, Nabi Muhammad SAW tidak marah, hanya mengusap ludah tersebut dengan serbannya. 

“Bisa dibayangkan tidak. Saat adik-adik mau pergi sekolah tanpa ada salah adik-adik lalu seseorang meludahi muka adik-adik, adik-adik marah ngak,”kata Ustadz Nurzaman Al-Anbari kepada para siswa-siswa SD Negeri Depok 6.

Oleh para siswa tersebut dijawab marah. Tetapi Nabi Muhammad SAW saat mukanya diludahi beliau tidak marah, malah Nabi Muhammad SAW malah tersenyum kepada orang yang meludahinya tersebut.

Mengakhiri tausiahnya Ustadz Nurzaman Al Anbari menyampaikan pesan khusus kepada Siswa Kelas 6 SD Negeri depok 6 agar mengurangi bermain yang tidak perlu, mengurangi main handpond, menggunakan internet, sebaiknya.lebih baik, lebih fokus belajar dan membaca buku-buku pelajaran menyangkut materi-materi yang kelak akan diuji pada ajian akhir yaitu ujian nasional atau UN.

“Semoga para Siswa kelas 6 kelak bisa mengikuti ujian dengan baik dan benar, serta para siswa kelas 6 SD Depok 6 bisa meraih nilai yang baik, nilai yang maksimal, kita doakan semoga para Siswa Kelas 6 SD Depok 6 diterima dan bisa menembus SMP Negeri di Kota Depok ini, semoga”tutur Ustadz Nurzaman Al Anbari mengakiri tausiahnya dalam rangka acara Maulid Nabi Muhammad SAW SD Negeri Depok 6 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com