Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Menteri Agama : Mari Kita Buktikan Bahwa Agama Membawa Kesejukan Dan Menentramkan

Menteri Agama : Mari Kita Buktikan Bahwa Agama Membawa Kesejukan Dan Menentramkan

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 11 Januari 2018 | 22.21

Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu-UPACARA Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 Kementerian Agama RI tahun 2018 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan berlangsung penuh khidmat. Upacara dilaksanakan di lapangan Kantor Kemenag Labuhanbatu Selatan, Rabu (3/1) bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap.

Hadir dalam upacara tersebut Kajari Labuhanbatu Selatan Joko Wibisono, SH, MH, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, SE, Kapolsekta Kotapinang Kompol M. Sitanggang dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya  dibacakan Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen ummat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian.

“Mari kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tentram dan sejahtera,”kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Lebih lanjut Lukman Hakim Saifuddin mengatakan pesan kedamaian makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama.

“Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marilah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka, syak wasangka, tingkah yang pandir, sifat-sifat batil atau tangan yang jahil,”ujarnya.

Diakhir sambutannya, Lukman Hakim Saifuddin berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama untuk memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan, marilah menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan.

“Sebagai hamba Tuhan dan aparatur negara, kita semua menyadari bahwa panggilan terbesar tentu adalah panggilan Tuhan, yakinilah bahwa panggilan melayani sesama, melayani masyarakat sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing hakikatnya adalah pengejawantahan dan manifestasi dari panggilan Tuhan,”pesan Lukman Hakim Saifuddin.

Usai Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-72 tahun 2018, Wakil Bupati Drs. Kholil Jufri Harahap menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana kepada 13 PNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan juga penyerahan trophy juara harapan 3 Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) tahun 2017 di Jepara Provinsi Jateng. Maulana Sidiq santri Ponpes Uswatun Hasanah Kecamatan Silangkitang. SHN. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com