Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Panglima TNI Kunjungi Markas Basarnas

Panglima TNI Kunjungi Markas Basarnas

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 13 Januari 2018 | 10.51

Jakarta, Dutabangsanews.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pagi ini mengunjungi markas Badan SAR Nasional (Basarnas). Dia akan meninjau berbagai peralatan yang digunakan Basarnas untuk kegiatan SAR.

Hadi tiba di markas Basarnas, Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2018). Dia mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam.

Kehadiran Hadi disambut Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi dan jajarannya. Mereka kemudian masuk bersama-sama melakukan peninjauan.

Pantauan detikcom, di lokasi telah disiapkan berbagai alat SAR Basarnas seperti beberapa mobil rescue beserta sekoci di atasnya, satu drone helikopter. Para tim Basarnas juga sudah memenuhi barisan di sekitar lapangan.

Basarnas Special Group (BSG) juga ikut menyambut kehadiran Marsekal HAdi. Para personel BSG akan menunjukan kemampuan menyelamatkan korban kecelakan yang terjepit di dalam mobil atau dikenal dengan istilah vehicle accident road (VAR) serta aksi penyelamatan korban reruntuhan bangunan (urban SAR).

Usai melihat demo tim Basarnas, Panglima TNI akan mengunjungi ruang pengendali operasi atau Basarnas Command Center (BCC). Setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah bersama seluruh anggota Basarnas. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com