Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Tugas Berat Menanti Fokus Dan Genjot PAD

Tugas Berat Menanti Fokus Dan Genjot PAD

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 12 Januari 2018 | 13.14

Drs. Harke Tulenan, M.Si
Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Manado
Kota Manado Sulut-WALI Kota Manado Vecky Lumentut benar-benar ingin memacu pendapatan asli daerah (PAD) melalui Dinas Pendapatan Kota Manado. Tak heran kalau penghujung masa jabatannya dari tahun 2015 hingga tahun 2017, Lumentut menempatkan birokrat handal guna menopang tugas penting dan strategic dalam hal pengumpulan PAD.

Lihat saja untuk jabatan Kadis Pemda kini dipercayakan kepada Drs. Harke Tulenan, M.Si menggantikan Bismark Lumentut, SE yang kini dipercayakan menjadi Kepala BP2T Kota Manado. keduanya hanya bertukar tempat. Tulenan mantan Kadis Pemda Kota Manado dinilai sukses membenahi Birokrasi Perijinan di BP2T Manado sehingga pelayanan menjadi cepat dan tidak berbelit-belit.

Ada sekitar 70-an jenis perijinan yang ditangani Harke ketika di BP2T dan semuanya berjalan lancar. Menjadi Kadis Pemda bukanlah mudah karena tugas yang diberikan cukup berat yaitu mengoptimalkan penerimaan PAD lewat pajak dan retribusi. Ada 11 jenis pajak dan retribusi yang ditangani dispenda Manado.

Ada beberapa jenis PAD yang berada di instansi teknik seperti tata kota dan dinas perhubungan. Namun semuanya berada di bawah kordinasi dispenda. “Tantangan kami adalah bagaimana menyadarkan wajib pajak agar ,Iqlur dalam menghitung besarnya pajak yang harus dibayarkan. Kami Akan turun lapangan katanya,”  (bersambung). Mandagi Pongoh.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com