Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Tugas Berat Menanti Fokus Menggenjot PAD

Tugas Berat Menanti Fokus Menggenjot PAD

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 17 Januari 2018 | 01.30

Drs. Harke Tulenan, M.Si
Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Kota Manado
Kota Manado-WALIKOTA Manado Vecky Lumentut benar-benar ingin memacu pendapatan asli daerah (PAD) melalui Dinas Pendapatan Kota Manado Tak heran kalau penghujung masa jabatannya dari tahun 2015 hingga sekarang Lumentut menempatkan Birokrat handal guna menopang tugas penting dan strategik dalam hal pengumpulan PAD. 

Lihat saja unutk jabatan Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Kota Manado, kini dipercayakan kepada Drs. Harke Tulenan, M.Si menggantikan Bismark Lumentut, SE yang kini dipercayakan menjadi kepala BP2T kota Manado... keduanya hanya bertukar tempat. Tulenan yang juga mantan Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Kota Manado dinilai sukses membenahi Birokrasi perijinan di BP2T Manado sehingga pelayanan menjadi cepat dan tidak berbelit-belit. 

Ada sekitar 70an jenis perijinan yang ditangani Harke ketika di BP2T dan semuanya berjalan lancar. Menjadi Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Kota Manado bukanlah mudah karena tugas yang diberikan cukup berat yaitu mengoptimalkan penerimaan PAD lewat pajak dan retribusi. 

Ada 11 jenis pajak dan retribusi yang ditangani dispenda Manado. Ada beberapa jenis PAD yang berada di instansi teknik seperti tata kota dan dinas perhubungan. Namun semuanya berada di bawah kordinasi dispenda. Tantangan kami adalah bagaimana menyadarkan wajib pajak agar ,jujur dalam menghitung besarnya pajak yang harus dibayarkan. Kami Akan turun lapangan katanya. (Mandagi, sp) bersambung
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com