Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Wapres JK dan Anies Lepas Jokowi Terbang ke Sri Lanka

Wapres JK dan Anies Lepas Jokowi Terbang ke Sri Lanka

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 24 Januari 2018 | 10.35

Jakarta, Dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Sri Lanka hari ini. Sebelum terbang, ia berpamitan dengan para pengantarnya, termasuk Wapres Jusuf Kalla (JK).

Jokowi berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018) pukul 09.15 WIB dengan pesawat Boeing Bussiness Jet (BBJ-2). Ia didampingi oleh Ibu Negara Iriana yang mengenakan kebaya merah.

Sebelum berangkat, Jokowi berpamitan terlebih dahulu kepada JK. Mereka sempat cipika-cipiki dan berbincang sekitar 1 menit.

Setelah itu, Jokowi bersalaman dengan pengantar lainnya seperti Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (purn) Moeldoko, Seskab Pramono Anung, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Jokowi juga bersalaman dengan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelum terbang, Jokowi juga sempat mengecek bantuan logistik untuk etnis Rohingya di Cox's Bazar. Ia ditemani JK saat mengecek logistik yang akan dikirim via pesawat Hercules. 

Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di 5 negara di wilayah Asia. Hari ini, Jokowi akan terbang ke Sri Lanka sampai hari Kamis (25/1).

Di Sri Lanka, Jokowi akan bertemu Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe yang membahas kerja sama ekonomi, perdagangan dan investasi. Berikutnya, Jokowi ke India 25-26 Januari, Pakistan 26-27 Januari, dan Bangladesh 27-28 Januari. Dari Bangladesh, pada 29 Januari Jokowi dan Retno akan langsung ke Afganistan.

Jika memungkinkan, Jokowi dan Menlu Retno LP Marsudi akan mengunjungi pengungsi Rohingya yang berada di Bangladesh. Menurut pihak Kemlu, pemerintah Bangladesh akan ikut memfasilitasi kunjungan tersebut. 

"Menurut rencana, kita agendakan dan jika kondisi memungkinkan karena letak kamp jauh dari Dhaka, kita agendakan untuk agar Presiden bisa lakukan ke kamp pengungsi. Pemerintah Bangladesh akan memfasilitasi ini," ujar Direktur Asia Selatan dan Tengah Kemlu Ferdy Piay di Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (19/1). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com