Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Banjir di Kampung Melayu Belum Surut, Tinggi Air Capai 3 Meter

Banjir di Kampung Melayu Belum Surut, Tinggi Air Capai 3 Meter

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 05 Februari 2018 | 18.35

Jakarta, Dutabangsanews.com - Banjir yang merendam permukiman warga di Kampung Melayu, Jakarta Timur belum juga surut. Ketinggian air di lokasi tersebut mencapai tiga meter.

Pantauan dutabangsanews di RT 013 RW 004 Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018) pukul 07.35 WIB, ketinggian air semakin meningkat. Ketinggian air saat ini mencapai sekitar 3 setengah meter.

"Ketinggian udah 3 meter ini mah, udah banyak yang ngungsi kebanyakan di rumah saudara sih ngungsinya," ujar Ketua RT 013 RW 004 Sanusi

Air merendam beberapa rumah warga yang kemarin belum terendam. Sanusi menyebut air mulai naik mulai pukul 17.00 - 03.00 dini hari.

Semakin ke bawah semakin tinggi karena alur jalan turunan. Tiang listrik yang sebelumnya tidak terendam, sekarang sudah terendam.

Warga yang sebelumnya enggan mengungsi, sudah beberapa yang mulai mengungsi. Tapi ada beberapa warga juga yang tetap bertahan di lantai 2.

Sanusi mengatakan bahwa listrik sudah dari pukul 20.00 WIB. "listrik udah mati dari jam 8 malam," ujar Sanusi

"Udah ada beberapa warga yang ngungsi di sekolahan ada, di masjid juga ada," ujar seorang warga yang sedang melihat banjir.

Sebelumnya, Ketua RT 013 RW 004 Sanusi mengatakan ketinggian air terus naik. Dia menyebut di titik dalam permukiman warga dekat kali, ketinggian air ada yang mencapai 170 cm.

"Warga masih bertahan di lantai 2," kata Sanusi saat ditanya soal warga yang mengungsi. Dia menyebut hanya ada 1 orang lansia yang sudah diungsikan ke tempat aman.

"(Lokasi pengungsian, red) udah disiapin di Puskesmas Jatinegara, Kelurahan Kampung Melayu, sekolahan," ucapnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com