Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Buka Kongres Ke-30 HMI, Jokowi: Yakin Usaha Sampai!

Buka Kongres Ke-30 HMI, Jokowi: Yakin Usaha Sampai!

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 14 Februari 2018 | 13.50


Ambon, Dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus membuka kongres ke-30 HMI di Ambon. Jokowi menyampaikan salam khas HMI, yaitu 'Yakusa' (yakin usaha sampai).

"Kita kerja yang selama ini dilakukan sejalan dengan semboyan HMI yang saya sudah kenal sejak saya mahasiswa, pantang tolak tugas, pantang ulur waktu, pantang kerja tak selesai, dengan memperkokoh kekuatan nasional dengan meningkatkan sinergi antarkita. Saya yakin kita bisa, yakin usaha kita diridai, yakin usaha bisa tercapai dan yakin usaha sampai, HMI!" ujar Jokowi di auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, Rabu (14/2/2018).


Tepuk tangan dari peserta menyambut pernyataan yang disampaikan Jokowi. Ia juga memukul beduk sebagai tanda membuka kongres ke-30 HMI.


Dalam pidatonya, Jokowi turut menyampaikan bahwa Indonesia terus membantu perjuangan Palestina. Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia menentang klaim sepihak Amerika Serikat (AS) yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Kita terus membantu perjuangan Palestina melawan penindasan dan ketidakadilan. Kita ingat, tahun 2016 menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa OKI. Kita juga membuka konsulat kehormatan di Ramallah. Kita juga mendorong KTT di Istanbul yang menentang pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel," paparnya.

Turut hadir mendampingi Jokowi, Menristek Dikti M Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Maluku Said Assagaff. Tokoh KAHMI yang hadir antara lain Akbar Tandjung. Para pimpinan lembaga dan parpol juga hadir dalam kongres ke-30 HMI, seperti Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Romahurmuziy. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com