Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Drs. H. A. Mujib Rohmat : Sikap Ketua BEM UI Zaadit Taqwa Sesuatu Yang Wajar Karena Mahasiswa Kritis

Drs. H. A. Mujib Rohmat : Sikap Ketua BEM UI Zaadit Taqwa Sesuatu Yang Wajar Karena Mahasiswa Kritis

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 12 Februari 2018 | 20.56



Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I SAAT Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) berlangsung, saat sesi foto antara Presiden RI Joko Widodo dengan Rekor dan Guru Besar UI akan dimulai, saat ini salah seorang mahasiswa dengan dibalut memakai kebanggaan jaket almamater warna kuning maju ke depan, awalnya para hadirin tidak begitu peduli dengan sikap mahasiswa tersebut. Apa yang dilakukan Mahasiswa UI tersebut di depan Presiden RI? Mahasiswa UI tersebut membunyikan priwitan dengan kencang lalu mengacungkan kartu kuning ke Presiden Jokowi. Sontak, Paspampres “mengamankan” mahasiswa luar biasa keberaniannya. Pertanyaannya siapakah Mahasiswa UI beliau adalah Ketua BEM UI Zaadit Taqwa.

Sontak masyarakat kaget dengan prilaku Zaadit Taqwa, ada yang marah-marah karena sikapnya berlebihan dan tidak sopan kepada kepala negara, tetapi tidak sedikit masyarakat  setuju dengan Ketua BEM UI Zaadit Taqwa. Tidak hanya di tengah masyarakat, di media sosial Ketua BEM UI Zaadit Taqwa ini menjadi viral dan menjadi perhatian sangat luar biasa hebohnya, seperti di atas banyak tidak setuju bahkan mengecam. Tetapi lebih banyak setuju dengan Ketua BEM UI Zaadit Taqwa. Untuk itu Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarai Anggota Komisi Pendidikan DPR RI Drs. H. A. Mujib Rohmat tanggapannya terhadap Ketua BEM UI Zaadit Taqwa.

“Saya kira ada dua hal substansinya dan caranya, saya kira substansinya menurut saya sesuatu yang wajar, karena mahasiswa sikapnya kritis dan melihat sesuatu yang kurang sesuai di tengah masyarakat. Oleh karena itu, apa yang dilakukan mahasiswa hal itu adalah bagian dari kritik mahasiswa dan kita berharap kritik tersebut moga-moga merupakan pikiran jernis mereka, oleh karena itu substansinya sesuatu yang wajar, tetapi mahasiswa perlu menambahi suatu data,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Drs. H. A. Mujib Rohmat kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta Pusat.

Dengan demikian namanya mahasiswa bagian dari kelompok cendikia, tentu mereka melakukan ini murni dari sikap sebagai seorang akademisi, idealism mereka tanpa ada hal-hal lain. Tapi, karena dia kelompok akademis maka perlu didukung data akurat dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Tapi, kalau soal cara Mahasiswa UI tersebut dalam memberikan kartu kuning itu sebaiknya lebih elok sebelum atau sesudah Presiden RI pidato, Dengan demikian, dua hal itu bisa terlampaui. Artinya, apakah niatnya bisa masuk atau kesampaian atau tidak.

“Tapi, sikap Pak Jokowi menganggap hal itu sesuatu yang wajar saja, ngak usah diproses jauh-jauh dan ngak usah diributin,yang penting substansinya bahwa Pak Jokowi bisa menjawab bahwa apa yang disampaikan Mahasiswa UI itu adalah bagian dari partisipasi politik mereka, tetapi di sisi lain Pak Jokowi bisa menyampaikan informasi yang sesungguhnya ke mahasiswa,”ujar H. A. Mujib Rohmat.

“Mas Mujib melihat bahwa Mahasiswa Indonesia hari ini masih kritis ya Mas,”tanya Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Saya berharap mahasiswa sama-sama berkompetisi dengan Dunia Pers karena kapasitasnya sama-sama sebagai pilar ke-empat, sehingga ada pengawasan resmi yang dilakukan DPR, juga pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat, masyarakat di sini adalah mahasiswa, pengajar  dan wartawan,”tutur H. A. Mujib Rohmat berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah I. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com