Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Garis Polisi Dilepas, Umat Mulai Bersihkan Gereja Lidwina Sleman

Garis Polisi Dilepas, Umat Mulai Bersihkan Gereja Lidwina Sleman

Written By duta bangsa on Minggu, 11 Februari 2018 | 20.34


Sleman, Dutabangsanews.com - Polisi telah melepas garis polisi di kompleks Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog, Kecamatan Gamping, Sleman. Pihak gereja dan umat mulai membersihkan ruang utama gereja pasca penyerangan seorang pria bersenjata pedang. 

Informasi yang diterima awak media, garis polisi sudah dilepas Minggu (11/2/2018) tengah malam. 

"Sejak tadi malam sudah boleh masuk ke gereja, jadi umat mulai bersih-bersih," kata salah satu umat Gereja Santa Lidwina, Watiyo, ditemui wartawan di lokasi, Senin (12/2).



Pembersihan gereja dimulai dengan kembali menata kursi dan meja, mengepel lantai yang terdapat noda bercak darah, dan memperbaiki patung-patung yang dirusak pelaku.

"Rencananya Jumat besok sudah mulai dipakai lagi untuk ibadah," jelasnya. 

Kegiatan bersih-bersih juga tampak diikuti warga sekitar gereja. Harsani (30) warga tak jauh dari gereja mengaku tidak memiliki alasan khusus ikut membantu membersihkan gereja.


"Kebetulan rumah saya dekat, jadi ikut bantu-bantu," ujarnya. 


Gereja Santa Lidwina diserang oleh Suliono, pria asal Banyuwangi dengan bersenjata pedang. Saat kejadian pada Minggu pagi kemarin, ratusan umat tengah menjalankan misa. Sejumlah umat mengalami luka-luka akibat sabetan pedang dan harus dilarikan ke rumah sakit, termasuk Romo Prier yang tengah memimpin jalannya misa.

Pelaku berhasil dilumpuhkan oleh seorang anggota Polsek Gamping, Aiptu Munir dengan menembak kedua kakinya. Aiptu Munir sendiri juga menjadi korban karena sempat diserang pelaku. Red



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com