Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Jokowi Resmikan Pabrik Bahan Baku Obat dan Produk Biologi

Jokowi Resmikan Pabrik Bahan Baku Obat dan Produk Biologi

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 26 Februari 2018 | 19.56

Cikarang,Dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kawasan industri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Jokowi meresmikan pabrik bahan baku obat dan produk biologi.

Jokowi tiba di lokasi pabrik, Kawasan Industri Delta Silikon 3, Lippo Cikarang, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018) pukul 08.40 WIB. Usai meresmikan pabrik, Jokowi akan meninjau langsung pabrik baru tersebut.

Pabrik yang diresmikan yakni milik PT Kalbio Global Medika (KGM) yang merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma (Tbk). Pabrik bahan baku obat dan produk biologi ini telah mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Bahan Baku Aktif Obat yang Baik (CPBBAOB) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Produknya siap dipasarkan pada akhir 2018.

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius berharap, PT KaIbe dapat memberikan kontribusi lebih banyak bagi ketersediaan obat dan produk kesehatan bermutu demi meningkatkan kesehatan masyarakat lndonesia.

"Peresmian pabrik bahan baku obat dan produk biologi ini merupakan bentuk komitmen Kalbe untuk mengambil inisiatif dan mendorong terciptanya industri farmasi yang terintegrasi. khususnya dalam hal kemandirian bahan baku, penguasaan tekno|ogi serta peningkatan ekspor," ujar Vidjongtius di lokasi.

Total investasi KGM pada tahap awal mencapai Rp 500 miliar, digunakan untuk membangun fasilitas produksi. Perusahaan ini juga mengalokasikan Rp 200 miliar untuk riset dan pengembangan, serta transfer teknologi dari pihak China dan Korea Selatan.

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan dr Nila Djuwita F Moeloek, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny K Lukito, dan Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com