Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Kampung Hidroponik Pengadegan Disorot Internasional

Kampung Hidroponik Pengadegan Disorot Internasional

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 05 Februari 2018 | 15.21

Jakarta, Dutabangsanews.com - Kampung Hidroponik Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Kota Administrasi Jakarta Selatan, mendapat sorotan dari pihak internasional. Salah satunya adalah Palang Merah Internasional melalui IFRC dan Zurich Foundation Jenewa Swiss, yang meninjau program Hidroponik Kelurahan Pengadegan.
Kunjungan yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Kelurahan Pengadegan itu dihadiri oleh Ketua Tim Zurich Foundation David Nass, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Kepala PMI Pusat Sumarsono, Asisten Kesra Jakarta Selatan Ma'mur, Camat Pancoran Heri Gunara serta instasi terkait lainnya.
Pada kesempatan ini, David Nass mengapresiasi program kampung Hidroponik yang telah ia bina selama empat tahun belakangan ini di Kelurahan Pengadegan. "Saya harap program ini menghasilkan masyarakat tangguh banjir. Semua pihak dapat kerja sama untuk mengatasi persoalan di masyarakat. Kami akan melanjutkan program ini. Kami juga berterima kasih kepada PMI sebagai katalisator yang telah menghubungkan beberapa pihak," jelasnya.
Sementara itu, Hidayat Nur Wahid menambahkan, dirinya terkejut dengan adanya kampung Hidroponik di Kelurahan Pengadegan. Hidayat Nur Wahid menuturkan, ke depan dirinya akan memperhatikan kampung hidroponik dan melaporkan ke Gubernur DKI Jakarta. "Tidak sangka ini ada di Jakarta tidak hanya di Puncak saja, dan ini akan disampaikan kepada Pak Gubernur DKI (Anies Rasyid Baswedan). Saya akan ingatkan gubernur untuk memperhatikan ini," terangnya.
Dalam paparannya, Lurah Pengadegan Mursid menjelaskan, saat ini ada tiga titik Kampung Hidroponik dan Kampung warna-warni di RW 01, 03 dan 07. "Ke depan semua RW diharapkan menerapkan konsep ini. Saat ini sedang proses," pungkasnya. RIF
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com