Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ketua DPR Kutuk Keras Penganiayaan Terhadap Ulama

Ketua DPR Kutuk Keras Penganiayaan Terhadap Ulama

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 18 Februari 2018 | 19.36


Jakarta, Dutabangsanews.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengutuk keras penyerangan ulama yang terjadi di Indonesia. Polisi diminta mengungkap.

"Saya mengutuk keras tindakan kekerasan yang masih terjadi kepada para pemuka agama di Indonesia. Apapun alasannya, tidak boleh lagi terjadi kekerasan serupa," kata Bamsoet dalam keterangannya, Senin (19/2/2018).



Bamsoet meminta kepolisian segera mengusut penyerangan terhadap ulama. Polisi juga diminta mengungkap motif penyerangan terhadap KH Hakam.


"Kepolisian harus segera dan serius mengusut tuntas kasus tersebut serta membongkar motif dan latar belakang penyerangan terhadap para pemuka agama. Jika polisi tidak bergerak cepat, saya khawatir akan ada pihak yang memprovokasi masyarakat kita sehinga kerukunan dan kedamaian bisa terganggu," tuturnya.


Tak hanya itu, ia berharap masyarakat tidak lantas terprovokasi atas peristiwa tersebut. Juga tak membawa peristiwa itu pada hal berbau SARA.

"Tidak ada dasar agama maupun budaya yang mendidik kita melakukan tindakan kekerasan. Saya harap masyarakat tidak terprovokasi, apalagi mengaitkan ini dengan isu SARA," ujarnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com