Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Marsiaman Saragih, SH : Saat DPP PDI-Perjuangan Memutuskan Seorang Calon Maju Sebagai Kepala Daerah Kader Partai Siap Memenangkan Dan Sifatnya Final

Marsiaman Saragih, SH : Saat DPP PDI-Perjuangan Memutuskan Seorang Calon Maju Sebagai Kepala Daerah Kader Partai Siap Memenangkan Dan Sifatnya Final

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 06 Februari 2018 | 21.16


Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I RESES bagi Anggota DPR RI adalah momen untuk bertatap muka, berkumpul dan bersilaturahim dengan masyarakat di daerah pemilihan. Karena, reses adalah saatnya anggota dewan menjemput aspirasi masyarakat, dengan demikian. Hubungan anggota dewan dengan masyarakat konstituen di daerah pemilihan makin erat, makin baik dan makin terbangun komunikasi antara wakil mereka di DPR RI dengan masyarakat di daerah pemilihan. Dengan begitu, tidak ada jarak memisahkan antara wakil rakyat dan masyarakat.

Demikian halnya dengan Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Marsiaman Saragih, SH, beliau setiap reses tetap datang ke Daerah Pemilihan Riau II meliputi Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuantan Sengingi, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir. Selama ini hubungan komunikasi Marsiaman Saragih, SH dengan masyarakat di daerah pemilihan bisa dibilang cukup baik dan terbangun dengan kondusif.

“Daerah Pemilihan saya berada di Riau II meliputi Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuantan Sengingi, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir, pada prinsipnya semua kabupaten saya melakukan kunjungan dan bertemu dengan masyarakat konstituen di sana,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Marsiaman Saragih, SH kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Menjelang pilkada serentak tahun 2018 ucap Marsiaman Saragih, SH akan dilangsungkan Pilkada Bupati Indagiri Hilir dan Pilkada Gubernur Riau, tentu saya akan berkontribusi memenangkan calon bupati dan calon gubernur yang diusung oleh partai. Apalagi kultur di PDI Perjuangan selama ini tentang tata cara pemilihan, manakala DPP PDI-P memutuskan seseorang calon kepala daerah maju sebagai bupati, walikota maupun gubernur hal itu sifatnya final. Artinya, kader di tingkat wilayah, cabang maupun anak cabang serta ranting semua akan mendukung dan solid, dengan demikian keberadaan kader fokus mendukung calon tersebut.

“Karena kalau sistemnya tidak demikian akan kacau berpartai ini seandainya ada calon kepala daerah didukung partai, tapi. Tidak didukung oleh kader tentu hal itu sudah tidak benar, tetapi di PDI-P solid dari pusat hingga ke akar rumput,”tutur Marsiaman Saragih, SH Anggota Komisi III DPR RI.

Hal-hal lain berkaitan dengan tugas Marsiaman Saragih, SH di Daerah Pemilihan Riau II adalah, mengingat Pemerintah Jokowi saat ini sudah menyetujui dan sudah menyalurkan dana desa ke berbagai rekening perangkat desa di seluruh nusantara. Sepertinya disinyalir kondisinya agak tersendat perjalanan dana desa,untuk itu pihaknya akan menelusuri di mana tersendatnya dana desa tersebut.

“Karena, banyak kepala desa belum memahami bagaimana pelaksanaan penyaluran dana desa ini, agar tidakmenjadi masalah, menjadi bumerang dan tidak bermasalah dengan pihak hukum, Tetapi. Hal ini disebabkan faktor ketidaktahuan perangkat desa bagaimana sistem dana desa tersebut penyalurannya,”ujar  Marsiaman Saragih, SH.


Sebagai Anggota Komisi III papar Marsiaman Saragih, SH beliau berkewajiban memberikan penyuluhan kepada perangkat desa di daerah pemilihannya, bagaimana menyalurkan dana desa tersebut yang baik dan benar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga aparat desa mampu menjalankan tupoksinya dengan baik dan benar, kalau sudah baik dan benar penyaluran dana desa tersebut, tentu para aparat desa di berbagai kabupaten di negeri ini mereka tidak akan bersentuhan dengan pihak aparat berwajib, karena menyalurkan dana desa tidak sesuai dengan tujuannya. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com