Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Menghabiskan Akhir Pekan Sebaiknya Anda Datang Dan Mandi Air Panas Belereng Gunung Panjang Cise’eng Kabupaten Bogor Jawa Barat

Menghabiskan Akhir Pekan Sebaiknya Anda Datang Dan Mandi Air Panas Belereng Gunung Panjang Cise’eng Kabupaten Bogor Jawa Barat

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 05 Februari 2018 | 14.04



Cise’eng Kabupaten Bogor-www.dutabangsanews.com I PEKERJAAN sehari-hari tentu menyita waktu untuk bertatap muka, bersanda gurau atau bercengkrama dengan keluarga, hal itu disebabkan padatnya pekerjaan sehari-hari yang harus dikerjakan atau diselesaikan. Dengan demikian, waktu berkumpul dengan keluarga nyaris tersita oleh pekerjaan sehari-hari. Jalan tengah yang harus dijalankan adalah, memamfaatkan akhir pekan bersama keluarga, tujuannya. Agar keharmonisan, kebersamaan keluarga teteap terjaga, untuk itu tidak salah Anda sekeluarga menghabiskan akhir pekan Anda datang dan mandi air panas belereng Gunung Panjang Cise’eng Desa Jogrek Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kalau Anda ingin mandi di air panas belerang alami ini uang masuk Rp 10 ribu dan mandi Rp 10 ribu, lalu Anda berjalan menyusuri bukit yang tidak terlalu tinggi, sepanjang bukit tersebut ada anak tangga yang menapakkan kaki menyusuri bukit tersebut dan di sisi kanan ada ada pegangan tangan agar kita mantap menapaki bukit di mana kiri-kanannya ditumbuhi tanaman-tanaman serta semak-semak membuat suasana bukit tersebut makin hijau dan asri.

Sampai di tempat pemandian air panas kita melihat kolam-kolam air panas belerang dan air yang standar tidak panas, ada dua air pancuran air panas yang langsung dialirkan dari gunung di sekitar tempat pemandian tersebut. Sedang kolam pemandian tersebut di bagian atas ada empat kolam sedang di bagian bawah ada satu kolam air biasa belerang di mana kolamnya agak lebar. Di sisi lain, di sebelah kanan saat kita masuk para pedagang stay menjajakan dagangannya berupa minuman ringan seperti kopi, teh manis dan makanan ringan seperti Indomie, Popme, air mineral dan berbagai dagangan lainnya.

Anda selesai mandi lalu memesan kopi hangat dan Indomie rebus sembari memandang pemandangan begitu indah di sisi depan kolam air panas belerang tersebut. Sembari menyuruput kopi dan mata memandang sawah di kejauhan. Terlihat para petani di desa ini menggarap sawah dan sebagian dari mereka sedang menanam berbagai tanaman palawija   sebagai aktivitas mereka sebagai petani. Tentu suasana menarik dan membuat mata dimanjakan dengan pemandangan area persawahan dan ladang para petani tersebut.
  
Usai mandi air panas bagi pengunjung Muslim bisa melaksanakan Sholat Juhur maupun Sholat Ashar,karena di sisi kiri sebelah kiri ada Mushola untuk melaksanakan Sholat Fardu. Juga ada tempat ganti pakaian bagi yang selesai mandi air panas belerang di berbagai kolam yang ada di tempat tersebut. Tentu sebuah tempat yang asik dan enjoy bukan bagi yang belum pernah mandi air panas belerang gunung panjang tidak ada salahnya berkunjung ke sini.

Menurut Sutrisno Pengelola Pemandian Air Panas Belerang Gunung Panjang Cise’eng Desa Jogrek, pihaknya mengutamakan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang datang dan ingin mandi air panas belerang di tempat ini. Karena kata Sutrisno kalau rasa aman dan nyaman tidak ditemukan atau tidak ada di sebuah tempat destinasi wisata, tentu percuma. Karena orang tidak akan datang berkunjung dan kalaupun datang hanya sekali. Tetapi Pemandian Air Panas Belerang Gunung Panjang Cise’eng aman dan nyaman.

“Pesan-pesan saya kepada masyarakat yang ingin mandi air panas belerang, semoga setelah mandi, Insya Allah segala keluhan berupa gatal dan pegal-pegel dan jenis keluhan lainnya, dengan Ijin Allah SWT semoga sembuh dan sehat seperti sedia kala, Aamiin,”demikian kata Sutrisno didampingi Amir Pengelola Pemandian Air Panas Belerang Gunung Panjang Cise’eng Desa Jogrek kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Cise’eng Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Mansur Soupyan Sitompul.  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com