Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Sambangi Megamendung, Jokowi Beri Pembekalan Calon Hakim

Sambangi Megamendung, Jokowi Beri Pembekalan Calon Hakim

Written By duta bangsa on Selasa, 20 Februari 2018 | 19.14


Bogor, Dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyambangi Gedung Litbang dan Diklat Mahkamah Agung (MA) di Megamendung, Bogor. Jokowi hendak memberi pembekalan kepada CPNS dan calon hakim lingkungan MA.

Jokowi tiba di Gedung Auditorium Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat pukul 08.58 WIB, Rabu (21/2/2018). 

Kehadiran Jokowi disambut sikap siap oleh sekitar seribuan CPNS dan calon hakim di lingkungan MA ini. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Rencananya, Jokowi akan menyampaikan pidato pembekalan kepada 1.591 CPNS dan calon hakim lingkungan MA. Tema yang diangkat yakni "Mempersiapkan Hakim Berintegritas dan Berkualitas Menuju Peradilan Indonesia yang Agung".

Untuk diketahui, sejak tahun 2011, MA tidak pernah mendapatkan penambahan calon hakim. Akhirnya pada 2017 MA mendapatkan jatah formasi sebanyak 1.591 calon hakim dari seluruh Indonesia. Diharapkan, jumlah ini bisa memenuhi kebutuhan hakim di 86 pengadilan baru yang dibentuk. 

Seluruh calon hakim ini nantinya akan dilepas dan diberangkatkan ke lokasi latihan dasar masing-masing selama enam bulan. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com