Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Suyatno, M.Pd : Membekali Para Siswa SD Negeri Dengan Berbagai Keahlian Mengayam Tari Dan Drum Band

Suyatno, M.Pd : Membekali Para Siswa SD Negeri Dengan Berbagai Keahlian Mengayam Tari Dan Drum Band

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 25 Februari 2018 | 23.37


Ragunan Jakarta-www.dutabangsanews.com I PARA Siswa SD Ragunan 1 Jakarta Selatan mereka sengaja dipersiapkan Kepala Sekolah Suyatno, M.Pd untuk dibekali pada saat para siswa di sekolah ini lulus atau melanjutkan ke sekolah lebih tinggi. Paling tidak, dengan adanya keahlian yang dimiliki para siswa, ketika mereka melanjutkan ke jenjang SMP negeri mereka akan diterima melalui jalur bakat dan prestasi.

Saat ini ekstra kulikuler di SD Negeri Ragunan 1 bermacam-macam, ada drum band, pramuka, ilmu bela diri karate, mengayam berbagai kerajjnan tangan dari rotan dan lainnya. Semua ini sengaja disediakan pihak sekolah agar para siswa dj sekolah ini bisa memiliki berbagai keahlian dan keterampilan, kelak. Keahlian dan keterampilan tersebut bisa dijadikan mereka untuk mencari rejeki dan bukan tidak mungkin menciptakan lapangan pekerjaan.

“Benar, Sekolah SD Negeri 1 Ragunan membekali para siswa dan siswinya dengan berbagai ketrampilan, dengan banyaknya keterampilan yang dimiliki para pelajar di sekolah ini, INsya Allah mereka akan bertanggungjawab pada diri mereka sendiri, keluarga maupun lingkungan di manapun kelak mereka berada,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Ragunan 1 Suyatno, M.Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri 1 Ragunan 1 di Bilangan Pasar Minggu Jakarta Selatan. 

“Apa-apa saja ekstrakulikuler di SD Negeri Ragunan 1 ini,”tanya Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Di sekolah ini ekstrakulikulernya ada tari, pramuka, karate, drum band, marawis dan mengayam dari jenis rotan juga ada, tujuannya kita bekali para pelajar di sekolah ini dengan keahlian yang kelak mereka miliki,”ujar Kepala Sekolah Suyatno, M.Pd.

Kita kaji tentang tari, kalau sejak kelas 1 para siswi bisa menguasai dua tari selama setahun, bukan tidak munglkin siswa tersebut menguasain 12 tari saat ia kelas 6, dengan demikian. anak yang menguasai 12 tari pada saat tamat SD, hal ini sangat menguntungkan dirinya.? Apa keuntungannya, siswi tersebut bisa diterima di SMP negeri dengan jalur bakat dan prestasi. Di sisi lain, ketika siswi ini terus konsentrasi dan konsisten memdalami tarinya, pada saat SMA siswa itu sudah bisa membangun sanggar tari.


 Demikian juga ektrskulikuler drum band bagi siswa dan siswi yang mengikuti di sisni, keuntungannya adalah para siswa akan hapal 20 lagu wajib sebagai pembangunan karakter dan nasionalismenya sebagai anak Indonesia. Soalnya, masih ada siswa atau pelajar banyak yang belum hapal lagu wajib atau lagu kebangsaannya. Paling tidak anak tersebut akan bangga menjadi Anak Indonesia. Mansur Soupyan Sitompul.    
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com