Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Anies Janji Perbaiki Fasilitas Umum bagi Penyandang Disabilitas

Anies Janji Perbaiki Fasilitas Umum bagi Penyandang Disabilitas

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 10 Maret 2018 | 01.13


Jakarta,Dutabangsanews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan ulang tahun Jakarta Barrier Free Tourism (JBFT) ke-6. Dalam sambutannya, Anies menyampaikan bahwa kondisi fasilitas umum di Jakarta saat ini masih jauh dari kata 'ramah bagi penyandang disabilitas'.

"Jadi betapa kita selama ini tidak ramah pada penyandang disabilitas. Kita harus akui bahwa kota kita rancangannya dan kenyataannya tidak memberikan kemudahan pada penyandang disabilitas. Ini harus berhenti dan ini harus berubah," kata Anies di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/3/2018).

Anies menjanjikan perbaikan fasilitas umum bagi para penyandang disabilitas. Ia pun menuturkan akan membebaskan peraturan ganjil-genap bagi penyandang disabilitas yang perlu menggunakan mobil sehari-hari.


"Sekarang di Sudirman-Thamrin sedang ada perbaikan, saya janji akan ramah bagi penyandang disabilitas. Kita akan bereskan, kita akan mulai satu-satu. Apa yang hari ini kita kampanyekan membangun sarana-prasarana yang ramah penyandang disabilitas bisa diselesaikan secepatnya," tuturnya.


"Kemudahan untuk akses parkir bagi motor roda tiga bagi penyandang disabilitas. Seperti beliau (menunjuk seorang penyandang disabilitas) harus pakai mobil karena tidak bisa pakai kendaraan umum karena kantornya berada di Sudirman, sedangkan aturan mobil itu kan ganjil-genap. Jadi nggak bisa setiap hari pakai mobil. Nanti kita siapkan aturan agar penyandang disabilitas bisa gunakan mobilnya kapan saja," sambungnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah penyandang disabilitas. Turut hadir pula para volunteer dari TransJakarta Cares, yang sempat membantu para penyandang disabilitas saat menggunakan angkutan umum menuju Perpustakaan Nasional. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com