Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Calon Gubernur Bali Dari PDI-P Dr. Wayan Koster Dipastikan Unggul

Calon Gubernur Bali Dari PDI-P Dr. Wayan Koster Dipastikan Unggul

Written By duta bangsa on Jumat, 16 Maret 2018 | 00.06




Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I PROVINSI Bali adalah sebuah provinsi mengandalkan pendapat asli daerah (PAD) berasal dari destinasi wisata, artinya. Pariwisata menjadi andalan stategis provinsi ini. Jadi, jangan heran kalau masyarakat dunia sangat mengenal Pulau Bali atau Pulau Dewata. Di sisi lain Masyarakat Bali sangat mendukung pariwisata di provinsi di mana masyarakatnya penganut Agama Hindu. Dengan demikian siapapun kelak yang akan menjadi gubernur di Provinsi Bali, tentu sektor pariwisata akan menjadi skala prioritas untuk dikembangkan.  

Pada pilkada serentak tahun 2018 Provinsi Bali juga ikut pilkada serentak calon Gubernur Bali, PDI-P menampilkan kader terbaiknya maju sebagai calon Gubernur Bali beliau adalah Dr. Wayan Koster. Beliau adalah Anggota DPR RI Fraksi PDI-P menempati Komisi Pendidikan DPR RI. Dr. Wayan Koster sudah tiga periode menjabat sebagai Anggota DPR RI, tentu sebuah jam terbang yang tinggi serta rekam jejak yang baik tentunya. Bagaimana tanggapan Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Drs. I Made Urip kepada Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.duta bangsanews.com dipaparkannya.

“PDI-P sudah jelas mendukung calon Gubernur Bali Dr. Wayan Koster, kalau dilihat dari sisi akademis beliau sudah menyandang gelar S-3 doktor, tentu pengalaman dan rekam jejak beliau serta jam terbangnya sudah tidak diragukan lagi untuk Memimpin Provinsi Bali,”demikian kata Anggota DPR RI Drs. I Made Urip berasal dari Daerah Pemilihan Provinsi Bali kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara II Gedung DPR RI JalanJenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Dikatakan I Made Urip kalau berbicara Bali tentu calon Gubernur Bali Wayan Koster sangat mengetahuiselak-beluk dan keberadaan Provinsi Bali, apalagi menyangkut tentang seni dan budaya. Karena Bali itu sangat kental dengan seni dan budaya, perlu diingat bahwa orang-orang luar dating ke Bali selain ingin melihat Bali secara dekat, mereka juga ingin melihat seni dan budaya masyarakat di pulau dengan Seribu Pura ini.

“Tidak hanya dari segi seni dan budaya yang harus tetap dijaga di Provinsi Bali, tetapi yang harus tetap dijaga dan dilestarikan itu adalah dari segi spiritualnya, karena Bali dikenal dengan daerah yang kental dengan seni, budaya dan prosesi spiritual keagamaannya,”ujar I Made Urip Anggota Komisi IV DPR RI.

Menurut I Made Urip siapapun kelak yang akan tampil sebagai Gubernur Bali yang harus diperhatikan dan terus ditingkat sektor destinasi wisata, tetap memelihara seni dan budaya, karena Bali adalah pintu masuk destinasi wisata kelas dunia. Apalagi Masyarakat Bali mendukung wisata di pulau indah ini, untuk itu kemanan dan kenyamanan harus tetap terpelihara di Provinsi Bali. Mansur Soupyan Sitompul. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com