Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Enggan Merapat ke Jokowi, PBB Mau Capreskan Yusril

Enggan Merapat ke Jokowi, PBB Mau Capreskan Yusril

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 08 Maret 2018 | 09.34


Jakarta,Dutabangsanews.com - Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan diri tak akan merapat mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. PBB akan menyorongkan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra sebagai calon presiden.

"Sampai hari ini PBB tetap pada keputusannya mencalonkan Pak Yusril sebagai capres," ujar Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono saat dihubungi, Kamis (8/3/2018).



Meski demikian, Sukmo mengaku PBB masih membuka opsi mendukung capres lain di 2019. Namun, itu tentu dengan syarat.



"Kita masih berkomunikasi dengan partai lain, jangan sampai muncul calon tunggal. Apakah kami masuk di poros baru atau poros lama Koalisi Merah Putih, tentunya saya akan tawarkan opsi. Opsi pertama yang saya tawarkan posisi Pak Yusril. Jelas siapapun capres saya kira butuh figur capres muslim-moderat," katanya.

"Kami melakukan pertemuan dengan partai lain untuk mejajaki posisi Pak Yusril, baik sebagai capres maupun sebagai cawapres," imbuh Sukmo soal opsi kedua PBB di Pilpres 2019.



Yusril sendiri telah menegaskan kalau PBB tidak akan merapat ke koalisi Presiden Joko Widodo. Yusril tak ingin Jokowi jadi calon tunggal.

"Di tengah partai-partai yang sudah seperti koor mendukung Jokowi, apalagi sebagai calon tunggal, lebih baik PBB membangun kekuatan oposisi mengkritisi kebijakan pemerintah," ujar Yusril. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com