Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » KPU Gandeng 18 Pakar Perumus Materi Debat Pilgub Jabar

KPU Gandeng 18 Pakar Perumus Materi Debat Pilgub Jabar

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 04 Maret 2018 | 19.38

Bandung,Dutabangsanews.com - KPU Jabar menggandeng 18 pakar untuk merumuskan materi debat pasangan calon (paslon) di Pilgub Jabar 2018. Debat publik pertama rencananya digelar 12 Maret mendatang. 

Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih mengungkapkan pada pekan lalu pihaknya menggelar pertemuan bersama 18 pakar terdiri guru besar dan dosen senior dengan berbagai latar belakang keilmuan dari sejumlah universitas yang ada di Jabar. 

"Kita rapat dengan tim perumus debat. Tim ini ada 18 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan bidang keilmuan," kata Nina saat dihubungi, Senin (5/3/2018).

Dia mengungkapkan, akan ada sejumlah isu besar yang diangkat dalam debat. Mulai dari masalah pelayanan publik, memajukan daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah dan isu besar lainnya. 

"Secara garis besar debat itu nantinya mengangkat isu mulai dari pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lainnya," ucap Nina. 

Nina melanjutkan, debat Pilgub Jabar ini bakal digelar sebanyak tiga kali. Debat pertama akan dilaksanakan di Sabuga, Bandung pada 12 Maret, kemudian rencananya pada 9 Mei berlangsung di Bogor dan 3 Juni di Cirebon. 

"Tapi ini masih rencana, kita belum tahu apa di Cirebon dulu atau Bogor. Ini masih wacana," ucap Nina. 

Nina menambahkan dalam debat nantinya akan ada tema yang diusung. Namun pihaknya belum bisa membocorkan setiap tema dalam debat paslon di Pilgub nantinya. Alasannya, hal itu masih dalam proses pembahasan bersama 18 orang tim perumus tersebut. 

"Untuk tema belum, nanti kita masih akan bahas lagi bersama tim perumus," kata Nina. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com