Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » LGBT Tidak Sesuai Dengan Norma-Norma Agama

LGBT Tidak Sesuai Dengan Norma-Norma Agama

Written By duta bangsa on Selasa, 06 Maret 2018 | 06.44


Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat : Siti Mufattahah, S.Psi.


Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I LGBT akhir-akhir ini marak di tengah masyarakat perkotaan, tentu hal ini sesuatu kurang baik, karaena LGBT bukan tradisi, adat ataupun kultur masyarakat negeri ini. LGBT adalah budaya luar yang “diimpor” masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, sebagai masyarakat beragama kita harus menjauhkan keluarga kita dengan LGBT. Bagaimana tanggapan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Siti Mufattahah, S.Psi.

“Saya tidak setuju dengan LGBT, memang mereka tidak ada pemaksaan kepada orang lain, tidak sesuai dengan norma-norma agama dan semua agama melarang LGBT ini dan tidak sesuai, karena di Indonesia masih menganut adat ketimuran, kalau di luar negeri memang bebas, kalau mereka ingin bebas dengan cara mereka silahkan ke luar negeri, kalau kita adop hukum HAM Internasional, sebaiknya tidak semua hukum internasional kita adop, tetapi harusa sesuai dengan kondisi negara kita,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Siti Mufattahah, S.Psi Kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Dalam hal membatasi ruang gerak LGBT menurut Siti Mufattahah, adalah siapa saja harus taat hukum dan taat aturan hukum yang berlaku dan saat ini memang ada pembahasan di revisi KUHP, tetapi karena  Siti Mufattahah bukan anggota Komisi Hukum DPR sehingga tidak begitu mengetahui secara mendalam tentang pembahasan revisi KUHP tersebut, tapi. Apa yang diharapkan Masyarakat Indonesia terhadap LGBT ini sebaiknya jangan dilegalkan, agar kita memiliki ke-khasan sendiri, mana yang dibolehkan dan mana yang dilarang.

Dari sisi norma sosial sebaiknya masyarakat mempunyai kepedulian mengingatkan mereka dengan norma sosial, masalah LGBT ini adalah tugas kita semua untuk mengingatkan mereka dengan teguran atau menegur pelaku LGBT tersebut secara adat dan norma sosial, semoga mereka bisa sadar dengan perlakuan mereka yang menyimpang dan dilarang agama. Artinya, tidak bisa dibebankan kepada satu lembaga atau satu kementerian untuk menanganinya. Tentu, peran masyarakat dalam hal ini dalam hal membatasi gerak langkah LGBT ini, tetapi dengan cara-cara yang humanis dan terukur.

Yang tidak kalah pentingnya untuk menyadarkan mereka para pelaku LGBT ini adalah perlu melibat tokoh masyarakat, tokoh agama dan steakholderd, perlu digerakkan, tujuannya agar LGBT ini tidak menyebar ke berbagai wilayah di tanah air. Semoga dengan kebersamaan lapisan masyarakat bersama pemerintah semoga kita bisa mengatasi masalah ini dan masalah-masalah lainnya yang berkembang di tanah air.  Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com