Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Menristekdikti Tegaskan Aturan Penggunaan Cadar Urusan Kampus

Menristekdikti Tegaskan Aturan Penggunaan Cadar Urusan Kampus

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 09 Maret 2018 | 07.56


Surabaya,Dutabangsanews.com - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir berencana mengadakan pertemuan dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Hal ini terkait larangan penggunaan cadar di Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta.

"Kita sampaikan ke Menag karena di UIN (Universitas Islam Negeri) ada larangan tersebut," kata M Nasir saat penganugerahan gelar kehormatan doktor honoris causa Prof Dr Dato Sri Tahir di Aula Garuda Mukti, Kampus A Unair, Jalan Mulyorejo, Surabaya, Kamis (8/3/2018).

Bagi Nasir, hal ini pantas menjadi pembahasan lantaran di Kemenristekdikti sudah jelas kebijakannya. Karena, semua penduduk Indonesia antar suku, agama, ras dan gender punya hak yang sama.


Nasir juga menjelaskan, pertemuannya dengan Menag akan membahas hak asasi manusia seseorang. Bagi Nasir, yang paling penting penggunaan cadar tidak merujuk ke aliran radikalisme. 


"Saya akan bicara. Saya belum ketemu. Bukan menolak, tapi tidak ada diskriminasi semua perguruan tinggi di bawah Kemenristekdikti," ujarnya. 

Nasir pun menegaskan, aturan penggunaan cadar adalah urusan kampus. Jika terjadi larangan berpakaian, itu juga menjadi urusan kampus masing-masing. Sebab, Kemenristekdikti tak mengatur hal ini. 

Namun pihaknya akan mengimbau perguruan tinggi agar tak bersikap diskriminatuf pada kebebasan pribadi setiap anak bangsa. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan satu kebebasan jika tidak ada perbedaan satu dengan yang lainnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com